Senin 27 May 2024 21:46 WIB

Rumor Transfer Arsenal: Kieran Tierney Bisa Dilepas Permanen

Tierney tak yakin akan mendapatkan kesepakatan baru di Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kieran Tierney
Foto: AP/Rui Vieira
Kieran Tierney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim 2023/2024 telah berakhir dan jendela transfer semakin dekat. Menyambut dibukanya bursa transfer musim panas, pelatih Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu memiliki banyak hal untuk dipikirkan dalam beberapa pekan mendatang.

Arsenal kembali tertinggal di belakang Manchester City dalam perburuan gelar, tapi kali ini ada perasaan yang berbeda. Arteta dan Edu tahu bahwa The Gunners tidak terlalu jauh dari City dan sedang merencanakan transfer yang dapat menutup kesenjangan tersebut.

Baca Juga

Jendela transfer musim panas dibuka pada 14 Juni sebelum kontrak berakhir pada 30 Juni, yang berarti tidak ada waktu lama lagi sebelum kesepakatan tercapai. Arsenal memiliki rekor pasar yang bagus baru-baru ini dan akan percaya diri untuk mendapatkan beberapa kesepakatan yang mengubah permainan dalam beberapa pekan mendatang.

Dengan berakhirnya musim dan Euro 2024 yang ada di depan mata, pembicaraan transfer mendominasi berita utama seputar Arsenal. Salah satunya adalah soal masa depan Kieran Tierney. Ia menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Real Sociedad, tapi bisa menandatangani kontrak baru dengan Arsenal dalam beberapa pekan mendatang. 

Fabrizio Romano, dikutip dari Mirror, Senin (27/5/2024), melaporkan manajemen the Gunners akan mempertimbangkan transfer permanen ke tempat lain, tetapi ia juga bisa menandatangani kontrak baru untuk melindungi nilainya.

Tierney baru-baru ini berbicara tentang masa depannya di Arsenal. Ia tak yakin akan mendapatkan kesepakatan baru bersama the Gunners dan lebih memungkinkan baginya untuk meninggalkan klub London utara tersebut.

"Lihatlah kedalaman skuad di posisi itu sekarang. Mereka memiliki (Oleksandr) Zinchenko, (Jurrien) Timber, (Takehiro) Tomiyasu, (Jakub) Kiwior. Empat pemain bisa bermain di sana. Jadi jika saya kembali dan keadaannya sama seperti sebelumnya maka saya tidak bodoh, saya tahu kemungkinan besar saya akan pergi," kata Tierney.

Di sisi lain, Arsenal siap bersaing dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund untuk merekrut bintang Rennes Desire Doue. Rennes sudah pasrah kehilangan pemain sayap berusia 18 tahun yang banyak diincar klub lain.

Dia mencetak empat gol dan enam assist dalam 43 pertandingan untuk Rennes musim ini dan absennya mereka di kompetisi Eropa musim depan berarti Rennes akan kesulitan mempertahankannya. Doue terikat kontrak hingga Juni 2026, tapi akan dijual pada musim panas ini. Masih harus dilihat klub mana yang akan berusaha sekuat tenaga untuk mendaratkannya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement