Selasa 28 May 2024 05:36 WIB

Dua Ulama Besar di Demak Mendoakan Kesuksesan Mas Dar

Kiai Ali Mahsyar dan Kiai Zainal Arifin Ma'shum mendoakan Sudaryono.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono didoakan Kiai Ali Mahsyar.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono didoakan Kiai Ali Mahsyar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono alias Mas Dar didoakan agar bisa memberi kontribusi yang konkret jika nantinya bisa menjadi gubernur Jateng. Hal itu disampaikan Kiai Ali Mahsyar usai menerima kunjungan Sudaryono di kediamannya di Kabupaten Demak, Jateng, Senin (27/5/2025).

"Kalau di Jateng karena kebetulan beliau orang Jateng, budayanya juga budaya Jateng dan  beliau komunikasinya juga bagus, saya kira masyarakat bisa menerima secara pribadi," ujar Kiai Ali Mahsyar saat menjamu Mas Dar.

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

"Bagus saja wong beliau punya peluang, punya jaringan. Muda dan enerjik. Kan beliau mau mengabdikan dirinya supaya bermanfaat lebih luas lagi menjadi cagub. Bagus," ucap Kiai Ali Mahsyar menambahkan. 

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ishlah, Sempalwadak tersebut menyampaikan, sepengetahuannya, Sudaryono adalah sosok yang dekat kalangan pesantren. Dan hal itu menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat Jateng.

"Beberapa kali saya ketemu (Sudaryono). Pada acara apa saya lupa. Kalau kiai kan jawabnya kan yang diketahui Kalau yang saya ketahui (Sudaryono) baik, bagus," ucap Kiai Ali Mahsyar. 

Sebelum menyambangi Kiai Ali Mahsyar, Sudaryono bersama sejumlah anggota Gerindra lainnya juga sempat menyambangi Ponpes Fathul Huda Karanggawang yang juga berada di Kabupaten Demak. Sudaryono diterima oleh Kiai Zainal Arifin Ma'shum yang merupakan Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Demak.

Orang dekat Prabowo Subianto tersebut didoakan agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan perhelatan Pilgub Jateng 2024. "Mugi-mugi hasil (jadi gubernur). Panjenengan diparengi jalan lancar slamet dunia akhirat," kata Kiai Zainal Arifin Ma'shum kepada Sudaryono yang melantunkan doa keselamatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement