Selasa 28 May 2024 10:42 WIB

Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddharta The Musical 'Hipnotis' Warga Jakarta

Pertunjukkan ini untuk membawa pesan moderasi beragama.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertunjukkan Siddharta The Musical di Gedung Theatre JIEXPO Kemayoran pada akhir pekan kemarin.
Foto: Dok. HO STM
Pertunjukkan Siddharta The Musical di Gedung Theatre JIEXPO Kemayoran pada akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddharta The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses 'menghipnotis' warga yang memadati Gedung Theatre JIEXPO Kemayoran pada akhir pekan kemarin. 

Siddharta The Musical yang digelar dalam rangka memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE digelar selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Mei 2024. 

Baca Juga

Kehadiran Siddharta The Musical tahun 2024 ini merupakan penampilan kedua di untuk menghibur umat Budha di Indonesia setelah 17 tahun berlalu. Penampilan perdana Sidhharta the Musical di Indonesia digelar pada 2007 di JITEC, Mangga Dua, Jakarta. Saat ini, ribuan penonton hadir, sebagian besar merupakan umat Buddha dari berbagai daerah di Indonesia. 

Siddhartha The Musical merupakan pentas seni yang menggambarkan kehidupan Siddhartha yang kemudian menjadi Buddha. Walau terlahir sebagai Pangeran dan dibesarkan dalam kemewahan istana, Siddhartha melepaskan semua itu untuk menemukan Jalan yang dapat membebaskan umat manusia dari penderitaan seperti usia tua, sakit, dan mati.