Selasa 28 May 2024 15:46 WIB

Menang Sapu Bersih, Celtics Menuju Final NBA Ke-23

Celtics menakluukan Indiana Pacers 4-0 dalam final berformat the best of seven.

Red: Israr Itah
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum membawa bola pada final Wilayah Timur NBA dijaga oleh pemain Indiana Pacers Tyrese Haliburton.
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum membawa bola pada final Wilayah Timur NBA dijaga oleh pemain Indiana Pacers Tyrese Haliburton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boston Celtics melaju ke Final NBA untuk yang ke-23 kalinya sepanjang sejarah klub. Ini setelah tim asuhan Joe Mazzulla menyapu bersih Indiana Pacers dengan kemenangan 4-0 dalam rangkaian pertandingan babak Final Wilayah Timur NBA yang berformat the best of seven.

Celtics membungkus kemenangan terakhirnya pada babak final Wilayah Timur dengan mengalahkan Pacers 105-102 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis Indiana, Selasa (28/5/2024) pagi WIB, melalui pertarungan sengit.

Baca Juga

Tembakan tiga angka Derrick White saat waktu tersisa 43 detik memberi Boston keunggulan dan Celtics menutup kemenangan empat game atas Indiana Pacers 105-102.

White menyelesaikan laga dengan 16 poin. Sebelum tembakan krusial dari sudut ini, White hanya memasukkan satu tembakan tiga angka dari delapan percobaan. Namun percobaan kesembilannya ternyata berbuah poin yang mengantarkan kemenangan.