Selasa 28 May 2024 16:15 WIB

Polda Jabar Tegaskan Siap Hadapi Praperadilan Pegi

Polda Jabar sebut Pegi Setiawan adalah tersangka utama

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan tersangka pelaku utama pembunuhan<a href= Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016 silam dihadirkan saat rilis di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Ahad (26/5/2024). Foto: Edi Yusuf" />
Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan tersangka pelaku utama pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016 silam dihadirkan saat rilis di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Ahad (26/5/2024). Foto: Edi Yusuf

BANDUNG--Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) siap menghadapi praperadilan dari Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan tersangka pelaku utama pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016 silam. Namun, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan terkait sidang praperadilan tersebut.

"Terkait praperadilan kami belum menerima pemberitahuan surat terkait praperadilan. Namun, manakala ada praperadilan itu adalah hak tersangka," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan di Mapolda Jabar belum lama ini.

Ia mempersilahkan tersangka untuk mengajukan praperadilan. Pihaknya mengaku akan menghadapi sidang tersebut. "Dipersilakan saja untuk melakukan pra peradilan karena itu hak dari tersangka, nanti akan kami hadapi pra peradilan itu," tandasnya.

Sebelumnya Ditreskrimum Polda Jabar telah menghadirkan sosok Pegi Setiawan saat acara konferensi pers di Mapolda Jabar, Kota Bandung Ahad (26/5/2024). Pegi Setiawan yang menggunakan baju tahanan biru dan diborgol dikawal ketat oleh petugas. Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast bersama Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan turut hadir menyampaikan keterangan pers.