Selasa 28 May 2024 17:20 WIB

Erik Ten Hag Sindir Pelatih Baru Liverpool yang Merupakan Rivalnya di Liga Belanda

Ten Hag pernah berjaya bersama Ajax di Belanda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih baru Liverpool Arne Slot.
Foto: EPA-EFE/Bart Stoutjesdijk
Pelatih baru Liverpool Arne Slot.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester Erik ten Hag melontarkan sindiran terselubung terhadap manajer baru Liverpool, Arne Slot, dengan mengklaim bahwa mantan bos Feyenoord itu mungkin terlalu berlebihan. Slot akan mengambil alih jabatan manajer baru The Reds pada 1 Juni, menggantikan Jurgen Klopp setelah pelatih asal Jerman itu mengundurkan diri pada akhir musim setelah sembilan tahun memimpin.

Pria berusia 45 tahun itu telah menjadi manajer Feyenoord sejak 2021 dan telah membimbing tim Belanda menuju kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan gelar Eredivisie pertama klub sejak 2017 musim lalu sebelum merebut Piala Belanda pada bulan April. 

Baca Juga

Mantan gelandang, yang pernah bermain untuk PEC Zwolle, Sparta Rotterdam dan NAC Breda selama karirnya, telah dicap sebagai orang yang gila kerja, dan Klopp secara khusus mendukung bos The Reds yang akan datang itu sebagai pelatih yang baik dan orang yang baik.

Tapi tampaknya Ten Hag, yang saat ini menunggu untuk mendengar apakah dia akan tetap bertugas di Old Trafford musim depan, tampaknya kurang terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Slot di Feyenoord musim ini, mengklaim bahwa PSV Eindhoven, juara Belanda tahun ini, adalah yang terbaik.

"Orang-orang terlalu berlebihan tentang Feyenoord," kata Ten Hag yang merupakan mantan pelatih Ajax Amstersam ini kepada Voetbal International, melalui The Mirror, dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/5/2024). "Feyenoord stabil tahun ini, tapi tidak berada di puncak. PSV Eindhoven dua kelas lebih baik di semua area. Dalam hal mendominasi bola, dalam memberikan tekanan, dalam hal intensitas, apa saja," ujarnya. 

PSV, yang dipimpin oleh pelatih Belanda Peter Bosz, unggul tujuh poin dari Feyenoord di puncak klasemen, dengan tim lama Ten Hag, Ajax, gagal lolos ke Liga Champions dan merosot ke peringkat kelima.   "Bosz dan stafnya melakukan hal itu dengan sangat baik. Tetapi anggota klub lainnya juga bersatu dengan baik," kata dia. 

"PSV Eindhoven lebih baik dari yang lain dalam jarak yang begitu jauh, bahkan jauh lebih baik dari Feyenoord," tegasnya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement