Selasa 28 May 2024 18:21 WIB

Rombongan Calhaj Kloter 19 Berangkat, Polres Indramayu Beri Pengawalan Penuh

Calhaj Kabupaten Indramayu diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Polres Indramayu berikan pengamanan dan pelayanan kepada calhaj kloter 19 asal Kabupaten Indramayu, Selasa (28/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu berikan pengamanan dan pelayanan kepada calhaj kloter 19 asal Kabupaten Indramayu, Selasa (28/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar kembali melaksanakan pengamanan pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji (calhaj). Kali ini, pemberangkatan dilakukan terhadap calhaj Kloter 19 asal Kabupaten Indramayu.

Acara pelepasan rombongan calhaj itu berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga

Calhaj Kabupaten Indramayu dilepas menuju Asrama Haji Kabupaten Indramayu terlebih dahulu, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Pengamanan ketat dilakukan oleh personel Polres Indramayu, Kodim 0616 dan unsur terkait untuk mengawal proses pemberangkatan itu.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menyampaikan bahwa pengamanan itu merupakan bagian dari komitmen Polres Indramayu dalam mendukung kelancaran calon jamaah haji.

"Kami dari Polres Indramayu memastikan proses pemberangkatan calon jamaah haji Kloter 19 berjalan dengan lancar dan aman. Pengamanan dilakukan mulai dari Pendopo Kabupaten Indramayu hingga ke Asrama Haji," ujar Junata.

Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik, Polres Indramayu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para calhaj. Termasuk pelayanan kepada calhaj yang membutuhkan perhatian khusus, seperti lansia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement