Selasa 28 May 2024 19:51 WIB

Bintang Manchester United Ini Meragukan Peluang Tampil di Euro 2024 Bersama Inggris

Meski demikian ia dipanggil ke dalam skuad sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi kepada Luke Shaw dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi kepada Luke Shaw dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United Luke Shaw meragukan peluangnya tampil di Euro 2024 setelah membuat unggahan emosional atas kesuksesan timnya menjuarai Piala FA. Shaw secara mengejutkan dimasukkan dalam skuad Inggris yang ditunjuk oleh Gareth Southgate menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini di Jerman.

Bintang United itu cedera sejak Februari, tetapi bisa kembali bugar sebelum turnamen, sementara ia juga satu-satunya bek kiri yang masuk dalam daftar sementara 33 pemain. Shaw hanya mencatatkan 12 penampilan musim ini untuk United dan total 962 menit.

Baca Juga

Sebelum turnamen dimulai, Southgate akan memangkas daftarnya sebanyak tujuh pemain dengan hanya 26 pemain yang diizinkan melakukan perjalanan ke Kejuaraan Eropa setelah ada perubahan peraturan. Dan Shaw meragukan peluangnya dengan memposting kabar cedera emosional setelah menyaksikan rekan satu timnya memenangkan Piala FA atas Manchester City.

"Senang bagi para pemain untuk mengangkat trofi di akhir pekan dan menyelesaikan musim ini dengan positif," kata Shaw dikutip dari Talksport, Selasa (28/5/2024).

Meskipun itu adalah hasil yang juga ia inginkan, namun ia menyesal karrna hanya bisa melihatnya dari tribun. "Ini jelas merupakan musim yang paling membuat frustrasi bagi saya, saya mengalami kemunduran demi kemunduran dan telah bekerja sangat keras untuk kembali ke kebugaran tetapi segalanya tidak berjalan sesuai keinginan saya," kata dia.

"Saya berusaha keras untuk kembali sebelum akhir musim dan final, namun ada beberapa hal yang tidak seharusnya terjadi. Tidak ada yang ingin saya lakukan selain bermain dan menang bersama Manchester United," ujarnya menambahkan. 

Ia mengaku biasanya tidak bereaksi terhadap hal-hal yang dilihatnya di media sosial tetapi ada banyak orang yang mempertanyakan kesetiaannya kepada Manchester United dan mempertanyakan kenapa ia akan bermain di timnas Inggris tetapi tidak bermain untuk Manchester United.

"Kenyataannya adalah saat ini saya belum 100 persen fit untuk kedua hal tersebut, namun saya melakukan semua yang saya bisa dan terus berupaya untuk mencapainya. Saya telah berada di klub ini selama 10 tahun melalui suka dan duka dan bagi siapa pun yang mempertanyakan kesetiaan saya jelas membuat frustrasi," kata Shaw. 

"Saya menghargai saya belum memberi tahu Anda semua tentang cedera saya dan kondisi pemulihan saya, tetapi hal yang sama pentingnya bagi saya adalah kami mendukung permainan tim. Fokus terbesar saya saat ini adalah menjadi bugar dan apa pun yang terjadi musim panas ini saya akan siap. Terima kasih atas kesabaran Anda," ujar dia

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement