Rabu 29 May 2024 04:42 WIB

Diperlukan Lima Pilar untuk Mempercepat Penurunan Stunting

Penurunan stunting diharapkan mencapai target nasional.

Red: Muhammad Hafil
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto.
Foto: Antara
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto.

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON --- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto, melakukan kunjungan kerja ke Maluku. Ini dilakukan untuk Penguatan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS). 

Pada hari pertama kunjungannya, dr. Hasto menyampaikan sambutan pembukaan pada Kegiatan Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting bersama Mitra Kerja dan Stakeholder, bertempat di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (27/05/2024).

Baca Juga

Dokter Hasto menyampaikan lima pilar dalam strategi nasional PPS. Yakni,  peningkatan komitmen dan visi kepemimpinan di kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, dan pemerintah desa;  Peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat.

Termasuk juga peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan sensitif di kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, dan pemerintah desa;  Peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada individu, keluarga dan masyarakat; dan penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi, riset dan inovasi.