Rabu 29 May 2024 07:48 WIB

Jelang Final Liga Champions, Bellingham Dapat Pesan dari Jadon Sancho

Kedua pemain Inggris ini akan berhadapan di final Liga Champions musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham akan menjalani partai emosional pada final Liga Champions musim 2023/24. Madrid bertemu Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Sebelum berkostum El Real, Bellingham pernah membela Dortmund. Ia malang melintang bersama Raksasa Jerman itu, bertumbuh, hingga menjadi bintang di Signal Iduna Park. Kini, ia semakin matang bersama Los Blancos. Klub barunya berstatus jawara La Liga Spanyol. 

Baca Juga

Meski berstatus pemain anyar, Bellingham trengginas. Gelandang asal Inggris ini berkontribusi positif. Ia terpilih sebagai pemain terbaik di liga domestik Negeri Matador. 

Tentang duel di depan mata, ia mengaku tidak berbicara dengan satu pun eks rekan setimnya, dalam pekan ini. Semua fokus pada urusan masing-masing. Namun, jika ditarik ke belakang, setelah El Real mencapai final, Bellingham mengaku sempat mendapat pesan dari Jadon Sancho.

"Jadi saya berbicara dengan Sancho. Hanya mengatakan, 'sampai jumpai di sana', dan hal-hal semacam itu," tutur jebolan akademi Birmingham City ini, dikutip dari metro.co.uk, Rabu (29/5/2024).

Ia mengenang persahabatan mereka saat masih di Jerman. Bellingham tak melupakan jasa Sancho. Ia merasa mendapat bantuan dari kompatriotnya itu ketika beradaptasi dengan lingkungan Die Borussen.

Berjalannya waktu, Bellingham menuju Real Madrid. Sancho merapat ke Manchester United. Nama yang disebut terakhir, sedikit tersendat di United. Lantaran bermasalah dengan pelatih the Red Devils, Erik ten Hag, Sancho sempat jadi penonton selama berbulan-bulan. Belakangan, performanya naik lagi ketika menjalani masa peminjaman di Dortmund.

"Jadon selalu menjadi seseorang yang menjaga saya ketika pertama kali tiba di Dortmund. Dia pria yang sangat baik, dia banyak membantu saya," ujar Bellingham.

Demikian situasi pertemanan antara para pesepak bola Inggris ini di luar lapangan. Keduanya bakal bertempur di stadion keramat di negeri mereka sendiri. Menarik dinantikan siapa yang akan berpesta di Wembley nanti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement