Rabu 29 May 2024 17:32 WIB

PKB Akui Anies Masih Tertinggi di Survei

PKB akan bertemu Anies pekan depan bahas Pilkada Jakarta 2024.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Foto: Republiika/Eva Rianti
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan pertemuan pada pekan depan dengan Anies Baswedan untuk membahas soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Anies memiliki kesempatan untuk kembali diusung dalam Pilkada seiring dengan elektabilitasnya yang dianggap PKB masih tinggi.  

"Memang kami ditugasi oleh Ketum (Muhaimin Iskandar) untuk berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan Ketua Desk Pilkada (Abdul Halim Iskandar) akan bertemu Pak Anies Baswedan," kata Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024). 

 

Pertemuan itu diakui menjadi langkah yang perlu dijalankan sesuai dengan arahan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diketahui dekat dengan Anies terutama usai menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies dalam Pilpres 2024. 

 

Setelah kalah di Pilpres, sosok Anies sendiri dianggap masih berkesempatan untuk memimpin daerah, yakni Jakarta. Selain merupakan eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies juga telah membangun elektabilitas yang cukup tinggi di tengah masyarakat. 

 

"Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi. Mungkin minggu depan akan ketemu mudah-mudahan DKI ini segera fix," tutur dia. 

 

Sementara itu mengenai kemungkinan cawagub yang bakal disandingkan dengan Anies, Iman mengatakan hal itu akan segera diatur. Termasuk kemungkinan menyandingkan Anies dengan kader internalnya, Ida Fauziyah. "Mengenai wakil dan macam-macam tinggal dikomunikasikan," tuturnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement