Kamis 30 May 2024 05:34 WIB

Pegi Setiawan tak Terlihat Saat Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Vina, Ada Apa?

Rekonstruksi bagian dari penyidikan untuk membuat terang kasus pidana.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Tim kuasa hukum Pegi Setiawan mengaku tidak diberi tahu oleh polisi mengenai kegiatan pra rekonstruksi yang digelar malam ini di sejumlah lokasi di Cirebon, Rabu (29/5/2024).
Foto: Dok Republika
Tim kuasa hukum Pegi Setiawan mengaku tidak diberi tahu oleh polisi mengenai kegiatan pra rekonstruksi yang digelar malam ini di sejumlah lokasi di Cirebon, Rabu (29/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Polda Jabar menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon, Rabu (29/5/2024) malam. Dalam kegiatan itu, polisi terlihat mendatangi enam titik lokasi.

Namun, dalam kegiatan itu tidak terlihat kehadiran Pegi Setiawan, yang sebelumnya telah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Baca Juga

Tim kuasa hukum Pegi pun mengaku tidak mengetahui apakah kliennya dihadirkan atau tidak dalam kegiatan pra rekonstruksi tersebut. Mereka bahkan tidak diberi tahu oleh polisi mengenai kegiatan tersebut.

"Kami tidak dikabari mengenai rekonstruksi ini. Kami tahunya dari rekan media,’’ ujar salah seorang kuasa hukum, Toni RM, saat mendatangi lokasi.

Toni menyatakan, sesuai aturan, tersangka yang ancaman hukumannya lebih dari lima tahun, harus didampingi di setiap tahap pemeriksaannya. Menurutnya,  rekonstruksi merupakan bagian dari pemeriksaan dan penyidikan untuk membuat terang peristiwa pidana.

‘’Nah, ini (Pegi) tidak didampingi, kalau memang Pegi Setiawannya ada,’’ tukas Toni.

Toni mengaku belum mengetahui keberadaan Pegi Setiawan saat pra rekonstruksi tersebut. Dia pun ingin menanyakan hal itu kepada penyidik, namun tidak mengetahui keberadaan penyidik dalam kegiatan itu.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement