Selasa 10 May 2022 16:04 WIB

Indonesia Tetap Hormati Timor Leste Jelang Duel di SEA Games

Timor Leste sudah menelan dua kekalahan di Grup A SEA Games Vietnam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Alfeandra Dewangga
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Pemain timnas Indonesia Alfeandra Dewangga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain belakang timnas Indonesia Alfeandra Dewangga mengungkapkan skuad Garuda saat ini dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan melawan Timor Leste pada laga Grup A SEA Games Vietnam, di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022). Sosok yang akrab disapa Dewa itu memastikan Indonesia akan berupaya meraih kemenangan dengan tetap menaruh respek kepada Timor Leste.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Garuda Muda demi menjaga asa lolos ke babak semifinal ajang tersebut setelah kekalahan memalukan 3-0 dari Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games Vietnam. Selain itu, rival Filipina dan Vietnam juga kokoh memimpin klasemen Grup A.

Baca Juga

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," kata Dewangga dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

Sebelumnya, Timor Leste dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan setelah itu mereka kalah tipis dari Myanmar 2-3 pada 8 Mei 2022. Itu membuat Timor Leste menempati dasar klasemen sementara Grup A. Sebab itu, Indonesia juga berharap bisa mengalahkan Timor Leste agar bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus," tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, gelandang Witan Sulaeman menjelaskan di atas kertas Indonesia mungkin lebih difavoritkan, tapi skuad Garuda harus mewaspadai semangat tim lawan. Jadi mereka tidak boleh lengah, apalagi menganggap remeh Timor Leste.

"Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu fokus. Tadi pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan," kata Witan.

Witan juga menyebut Indonesia juga sudah melupakan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Evaluasi pun sudah dilakukan kepada skuad Garuda Muda.

"Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini," tambah pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement