Rabu 11 May 2022 07:48 WIB

Atlet Kickboxing Nadya Nakhoir Sumbang Medali Perunggu Pertama

Kickboxing juga dipastikan bakal kembali menyumbang medali di SEA Games.

Red: Israr Itah
Nadya Nakhoir sumbang perunggu dari Kickboxing SEA Games Vietnam.
Foto: dok.Pribadi
Nadya Nakhoir sumbang perunggu dari Kickboxing SEA Games Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akhirnya pecah telur dalam perolehan medali SEA Games Hanoi, Vietnam. Atlet kickboxing putri Nadya Nakhoir meraih medali perunggu pertama pada nomor full contact -48kg.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Selasa (10/5/2022), langkah Nadya terhenti pada semifinal usai kalah 0-3 dari wakil tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga. Dengan hasil ini, dia pun meraih perunggu bersama Renalyn Dacquel Dasalla (Filipina) yang kalah dari Boonpeng Kanwara (Thailand) dengan 0-3.

Baca Juga

Selain perunggu, kickboxing juga dipastikan bakal kembali menyumbang medali setelah Amanda La Loupatty yang turun pada nomor low kick putri -52kg memastikan tiket final usai mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1. Dalam perjalannya, Amanda juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham pada perempat final dengan skor 3-0.

Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan wakil Filipina Claudine Veloso Decena untuk memperebutkan medali emas pada Rabu (11/5).

Berdasarkan laman SEA Games Hanoi, Indonesia masih memiliki Salmri Stendra Pattisamallo pada nomor full contact 51kg putra. Dia telah memastikan tiket ke semifinal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement