Kamis 30 May 2024 16:00 WIB

Ramaikan 'All Eyes on Rafah', Fans K-Pop Kecam Agensi SM Entertainment

SM Entertainment dikecam karena melibatkan idol di promo produk terafiliasi Israel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Foto All Eyes on Rafah. Fans K-pop ikut meramaikan tagar All Eyes on Rafah.
Foto: Dok. Instagram
Foto All Eyes on Rafah. Fans K-pop ikut meramaikan tagar All Eyes on Rafah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tagar "All Eyes on Rafah" menjadi trending topic di media sosial X (sebelumnya disebut Twitter). Rafah merupakan kota di Jalur Gaza, Palestina, yang jadi tempat perlindungan dan lokasi pengungsian warga sipil, tapi justru digempur secara membabi-buta oleh Israel hingga menelan banyak korban.

Seruan "All Eyes on Rafah" tidak cuma menjadi sorotan di antara warganet Indonesia, tapi juga secara global. Di antara warganet yang mengunggah postingan dengan tagar "All Eyes on Rafah", sebagian adalah para penggemar K-pop yang memiliki kepedulian terhadap Palestina.

Baca Juga

Para pencinta K-pop yang meramaikan tagar "All Eyes on Rafah" juga ramai-ramai mengingatkan satu sama lain tentang idola K-pop mana yang masih gencar mempromosikan jenama yang mendukung atau terafiliasi dengan Israel. Termasuk juga label yang menaunginya.

Salah satunya adalah pemilik akun X @lilaccou***. Dalam berbagai unggahannya, dia menyerukan dukungan terhadap Palestina serta memposting status dengan tagar #AllEyesonRafah. Pemilik akun ini pun mengingatkan bahwa idola K-pop yang cuek dengan Palestina, bahkan terang-terangan berkolaborasi dengan jenama pro-Israel, bukanlah sosok yang pantas diidolakan.