Jumat 31 May 2024 13:39 WIB

Kaesang akan Maju di Pilgub Jakarta, Ini Kata PSI

Poster duet Budisatrio Djiwandono dengan Kaesang merupakan sebuah kode politik.

Red: Teguh Firmansyah
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.
Foto: Tangkapan Layar
Poster Budisatrio bersama Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyatakan partainya masih menunggu keputusan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024 bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono.

"Pasti masih menunggu sikap keputusan Mas Kaesang terkait masalah ini," kata Andy dalam video unggahan di akun Instagram resmi PSI @psi_id, Jumat.

Baca Juga

Selain menunggu keputusan Kaesang, dia menyebut partainya juga akan melihat kesepakatan dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlebih dahulu.

"Sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat maka PSI akan ikut berjuang di sana," ujarnya.

Menurut dia, poster duet Budisatrio Djiwandono dengan Kaesang tak lebih dari kode politik. Meski demikian, dia tak menampik PSI ikut bangga atas munculnya nama putera bungsu Presiden Joko Widodo itu dalam bursa nama Pilkada 2024.

"Kode-kode politik adalah hal yang biasa, PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang, ketua umum kami, beredar di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan agar menjadi kepala daerah, seperti di Depok, Bekasi, Surabaya, dan terakhir di DKI Jakarta," katanya.

Dia memandang hal tersebut sebagai bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kabupaten/kota maupun provinsi.

Andy menjelaskan, Kaesang saat ini masih mengurus persiapan partainya untuk gelaran pilkada di berbagai daerah.

"Sampai kemarin saya bertemu dan berkomunikasi dengan Mas Kaesang, dia masih sibuk mengurus persiapan pilkada di berbagai daerah, bertemu dengan calon gubernur, bupati dan wali kota yang ingin mendaftar ke PSI. Mas Kaesang ingin maksimal memastikan kader-kader terbaik PSI bisa menang di berbagai daerah," tuturnya.

Sebelumnya, Rabu (29/5), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosial Instagram pribadi @sufmi_dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta "For Jakarta 2024".

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement