Sabtu 01 Jun 2024 07:40 WIB

Viral Video Parkir Liar di JIS Rp 25 Ribu, Dishub: Itu tak Resmi  

Pengunjung sebenarnya dapat parkir di kantong parkir dalam kawasan JIS.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Jakarta Internasional Stadium.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta Internasional Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Sebuah video seorang warga memarkirkan kendaraan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) viral di media sosial. Pasalnya, warga itu mengeluhkan tarif parkir kendaraan roda dua yang mencapai Rp 25 ribu.

Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Aji Kusambarto mengaku telah mendapatkan informasi mengenai video viral tersebut. Menurut dia, lahan parkir itu tidak resmi atau liar.

Baca Juga

"Yang 25 ribu itu ya? Itu sih parkir gak resmi itu. Karena dari tiketnya aja bukan tiket yang resmi," kata dia ketika dikonfirmasi, Jumat (31/5/2024).

Menurut Aji, lahan parkir liar itu biasanya muncul situasional. Artinya, tempat itu hanya ada ketika terdapat kegiatan di JIS. 

Meski demikian, Dishub disebut akan menelusuri lebih lanjut mengenai tempat parkir liar itu. Saat ini, Dishub juga telah menurunkan sejumlah anggota untuk melakukan penertiban. 

"Saya sudah menurunkan anggota untuk cek di lapangan. Nanti kita akan lakukan penertiban juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan dengan Sudin," kata dia. 

Menurut dia, pengunjung JIS sebenernya dapat parkir di kantong parkir yang ada di dalam kawasan JIS. Namun, untuk lokasinya ia tak tahu pasti.  "Di JIS-nya itu kan ada kantong parkir. Mungkin dari pihak JIS-nya ditanya aja," kata dia.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا الَّذِيْنَ يَصِلُوْنَ اِلٰى قَوْمٍۢ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيْثَاقٌ اَوْ جَاۤءُوْكُمْ حَصِرَتْ صُدُوْرُهُمْ اَنْ يُّقَاتِلُوْكُمْ اَوْ يُقَاتِلُوْا قَوْمَهُمْ ۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَسَلَّطَهُمْ عَلَيْكُمْ فَلَقَاتَلُوْكُمْ ۚ فَاِنِ اعْتَزَلُوْكُمْ فَلَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ وَاَلْقَوْا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ ۙ فَمَا جَعَلَ اللّٰهُ لَكُمْ عَلَيْهِمْ سَبِيْلًا
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada suatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang yang datang kepadamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu atau memerangi kaumnya. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya diberikan-Nya kekuasaan kepada mereka (dalam) menghadapi kamu, maka pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangimu serta menawarkan perdamaian kepadamu (menyerah), maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 90)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement