Sabtu 01 Jun 2024 20:04 WIB

Persib Bandung Juara Liga 1, Wa Haji Umuh: Juara Tanpa Rekayasa

Umuh merasa bangga dengan kehadiran bobotoh yang semakin dewasa.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung membawa tropi saat pawai menaiki Bandung Tour On The Bus (Bandros) melintasi Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024). Pawai Tim Persib Bandung yang diikuti ribuan warga Kota Bandung tersebut untuk merayakan Persib Bandung menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung membawa tropi saat pawai menaiki Bandung Tour On The Bus (Bandros) melintasi Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024). Pawai Tim Persib Bandung yang diikuti ribuan warga Kota Bandung tersebut untuk merayakan Persib Bandung menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Ribuan bobotoh memadati kawasan Jalan Diponegoro, Kota Bandung tepatnya di depan Kantor Gedung Sate, Sabtu (1/6/2024). Mereka tengah mengikuti perayaan kemenangan Persib Bandung yang menjuarai Liga 1 Indonesia tahun 2023/2024.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar yang akrab disapa Wa Haji Umuh merasa bangga Persib Bandung menjuarai Liga 1 Indonesia. Ia menegaskan bahwa Persib Bandung juara karena kerja keras dan tanpa adanya rekayasa.

Baca Juga

"Alhamdulillah Persib Bandung jadi juara karena asli juara; asli juara tanpa rekayasa tanpa rekayasa inilah Persib," ujar Umuh, saat memberikan sambutan di hadapan bobotoh, Sabtu (1/6/2024).

Ia pun merasa bangga dengan kehadiran bobotoh yang semakin dewasa. Wa haji Umuh menyebut bahwa kemenangan Persib Bandung menjadi juara tidak lepas dari dukungan bobotoh. "Bobotoh saya bangga dengan kalian, kalian makin dewasa. Persib bisa jadi juara karena kalian juga. Kalian tenaga ke 12 pendukung sejati Persib. Persib juara champions," kata dia.

Ia pun menyoroti sanksi terakhir yang diberikan kepada Persib Bandung sebesar Rp 200 juta oleh PSSI. Umuh merasa pertandingan Persib Bandung berjalan aman dan tertib.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glen Sugita mengatakan raihan kemenangan Persib Bandung menjadi juara Liga 1 Indonesia karena dukungan semua elemen. Namun, elemen penting yang membuat tim juara yaitu bobotoh. "Bobotoh salah satu yang terbesar di dunia dan di Asia Tenggara," kata dia.

Ribuan bobotoh tumpah ruah di jalanan Kota Bandung merayakan Persib Bandung juara Liga 1, Jumat (31/5/2024) malam. Persib meraih juara dengan format Liga 1 ketiga kalinya setelah sebelumnya tahun 2014 dan tahun 1994-1995 meraih juara.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga final championship series melawan Madura United. Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang 3-0 sedangkan di Stadion Bangkalan, Persib Bandung menang 3-1 atas Madura United.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍۘ مِنْهُمْ مَّنْ كَلَّمَ اللّٰهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجٰتٍۗ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ وَلٰكِنِ اخْتَلَفُوْا فَمِنْهُمْ مَّنْ اٰمَنَ وَمِنْهُمْ مَّنْ كَفَرَ ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلُوْاۗ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ ࣖ
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka dari sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang (langsung) Allah berfirman dengannya dan sebagian lagi ada yang ditinggikan-Nya beberapa derajat. Dan Kami beri Isa putra Maryam beberapa mukjizat dan Kami perkuat dia dengan Rohulkudus. Kalau Allah menghendaki, niscaya orang-orang setelah mereka tidak akan berbunuh-bunuhan, setelah bukti-bukti sampai kepada mereka. Tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) yang kafir. Kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 253)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement