Ahad 02 Jun 2024 04:47 WIB

Round Up IBL 2024: Satria Muda Raih Empat Kemenangan Beruntun, Pelita Jaya Balik ke Puncak

Prawira Harum Bandung dan Rans Simba Bogor juga membukukan kemenangan pada Sabtu.

Red: Israr Itah
Guard Satria Muda Pertamina Abraham Damar Grahita membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbills di pertandingan IBL Tokopedia 2024.
Foto: dok IBL
Guard Satria Muda Pertamina Abraham Damar Grahita membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbills di pertandingan IBL Tokopedia 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta sudah kembali menunjukkan status mereka sebagai salah satu tim unggulan dalam kompetisi IBL 2024. Sejak mengembalikan posisi pelatih kepala kepada Youbel Sondakh dan kedatangan point guard Reynaldo Garcia Zamora, Satria Muda hanya kalah sekali untuk kemudian membukukan empat kemenangan beruntun.

Kemenangan terbaru Satria Muda didapatkan saat menaklukkan Borneo Hornbills dengan skor 94-84 di GOR Laga Tangkas Bogor, Sabtu (1/6/2024). Empat kemenangan beruntun ini menyamai rekor laju kemenangan Satria Muda pada awal musim, saat masih ditangani Manu Pena Garces, yang merupakan performa konsisten mereka.

Baca Juga

Empat dari lima pemain inti Satria Muda menyelesaikan laga dengan poin dua digit. Dipimpin oleh Jarred Shaw dengan 28 poin, Abraham Damar Grahita 25 poin, Reynaldo Garcia Zamora 12 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra 10 poin. Sementara dari keempat pemain tersebut, Reynaldo juga membukukan 14 assist, 4 rebound, dan 3 steal.

"Memang diakui kedatangan Reynaldo Garcia memberikan energi positif bagi tim kami. Juga karena kembalinya Coach Youbel (Sondakh) yang sudah mengerti bagaimana tim ini bermain. Namun kembali lagi, semua ini bisa kami raih karena kerja tim. Bukan hanya satu atau dua orang saja," kata Abraham Damar Grahita usai laga.