Ahad 02 Jun 2024 18:15 WIB

In Picture: Keseruan Tradisi Karapan Sapi Brujul di Medan Berlumpur

Tradisi karapan sapi brujul yang sudah ada sejak tahun 1950-an .

Red: Tahta Aidilla

Sejumlah peserta beradu kecepatan memacu sapi pada lomba karapan sapi brujul di Probolinggo, Jawa Timur, Ahad (2/6/2024). Tradisi karapan sapi brujul yang sudah ada sejak tahun 1950-an dan telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut digelar sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya di wilayah itu. (FOTO : ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya)

Peserta memacu sapi pada lomba karapan sapi brujul di Probolinggo, Jawa Timur, Ahad (2/6/2024). Tradisi karapan sapi brujul yang sudah ada sejak tahun 1950-an dan telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut digelar sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya di wilayah itu. (FOTO : ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PROBOLINGGO. --  Sejumlah peserta beradu kecepatan memacu sapi pada lomba karapan sapi brujul di Probolinggo, Jawa Timur, Ahad (2/6/2024).

Tradisi karapan sapi brujul yang sudah ada sejak tahun 1950-an dan telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut digelar sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya di wilayah itu.

 

sumber : ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement