Ahad 02 Jun 2024 18:46 WIB

144 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang

Seleksi berlangsung di Stadion Mulawarman Bontang selama dua hari, 1-2 Juni 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sebanyak 144 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang.
Foto: Dok. Borneo FC
Sebanyak 144 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC Academy berkolaborasi dengan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16 bagi bibit muda berbakat di Kota Bontang. Seleksi berlangsung di Stadion Mulawarman Bontang selama dua hari, 1-2 Juni 2024. 

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman mengungkapkan, hal ini merupakan wujud nyata kontribusi pihaknya terhadap industri sepak bola, sekaligus memfasilitasi bibit atlet berbakat Kota Bontang agar memiliki peluang untuk berkiprah di kancah sepak bola nasional. Ia menyebut ini juga bagian dari komitmen Pupuk Kaltim yang telah menjadi sponsor utama tim Pesut Etam berlaga di level sepak bola tertinggi Indonesia selama dua musim terakhir. 

Baca Juga

Melalui seleksi U-16 Borneo FC Academy, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menggiatkan kembali pembinaan sepak bola usia muda di Kota Bontang dan Kalimantan Timur, agar makin banyak talenta muda berbakat yang terfasilitasi untuk berkiprah secara profesional. 

"Seleksi ini menjadi peluang bagi generasi sepak bola berbakat di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan berproses melalui kesinambungan pembinaan dan kedepannya mampu menjadi pemain profesional," ujar Qomaruzzaman dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2024).