Ahad 02 Jun 2024 23:01 WIB

Runner-up Singapore Open, Fajar/Rian Siap Bangkit di Indonesia Open

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan muda China He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyatakan ingin mendapatkan hasil lebih baik setelah menjadi runner-up Singapore Open 2024. Mereka bersiap untuk bangkit lagi pada turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open, pekan ini.

“Kami menganggap Singapore Open dan Indonesia Open pekan depan sebagai ajang simulasi menuju Olimpiade. Walau begitu, kami tetap punya target. Semoga kami bisa menampilkan yang lebih baik di hadapan publik sendiri,” kata Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Ahad (2/6/2024).

Baca Juga

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan muda China He Ji Ting/Ren Xiang Yu melalui dua gim langsung, 19-21, 14-21, pada laga final berdurasi 40 menit di Singapore Indoor Stadium, Ahad. Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketujuh mengakui He/Ren tampil lepas dan memiliki pertahanan yang begitu rapat.

“Lawan bermain luar biasa, kami tidak bisa mengimbangi speed dan power mereka. Sebagai pasangan baru mereka bermain percaya diri dan nothing to lose,” kata Rian.

“Selain itu servis mereka juga sangat baik, sangat tipis yang membuat kami kesulitan untuk membalikkannya. Bisa tapi kadang-kadang tanggung,” ujar Fajar menambahkan.

Juara bertahan All England Open itu pun kompak menyayangkan tidak bisa mengambil momentum pada pertandingan ketat di gim pertama.

“Memang sangat disayangkan di gim pertama saat kami sudah mengejar tapi tidak bisa mendapatkan satu poin lagi untuk memaksakan setting. Pertahanan mereka cukup rapat, beberapa kali kami gagal menembus,” ungkap Fajar.

Selanjutnya, para pemain top dunia dan para pebulu tangkis andalan Indonesia akan segera berlaga di turnamen Super 1000 Indonesia Open 2024, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 4-9 Juni.

Tak hanya menjadi salah satu turnamen BWF dengan level tertinggi di dunia, Indonesia Open 2024 juga akan menjadi ajang penentuan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris. Selain itu, turnamen ini juga menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS yang akan diperebutkan oleh para pemain elite dunia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement