Senin 03 Jun 2024 05:13 WIB

Kado Ultah Bek Timnas Indonesia Jay Idzes, Promosi ke Serie A Musim Depan Bersama Venezia

Jay yang genap 24 tahun pada 2 Juni 2024 saat Venezia memastikan promosi ke Serie A.

Red: Israr Itah
Bek Venezia Jay Idzes
Foto: dok Venezia Calcio
Bek Venezia Jay Idzes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Indonesia Jay Idzes mendapat kado ulang tahun terindah. Jay yang genap berusia 24 tahun pada 2 Juni 2024, membantu timnya Venezia promosi ke kompetisi Serie A Liga Italia musim depan.

Venezia dipastikan menjadi tim ketiga yang berhasil promosi ke kompetisi strata tertinggi Liga Italia pada Ahad (2/6/2024) waktu setempat atau Senin (3/6/2024) dini hari WIB. The Lagunari mengalahkan Cremonese 1-0 pada leg kedua final playoff promosi di Stadion Pierluigi Penzo.

Baca Juga

Hasil ini membuat Venezia unggul agregat 1-0. Sebab pada pertemuan pertama di kandang Cremonese tiga hari lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kemenangan Venezia ditentukan oleh gol Christian Gytkjaer pada menit ke-24.

Dalam laga ini, Jay kembali diturunkan sebagai starter. Dia mengisi posisi bek kanan dalam formasi 3-5-2. Jay tampil penuh meskipun sempat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-58.

Sebenarnya hasil imbang pun sudah cukup bagi Venezia untuk menaklukkan Grigirossi dan mengamankan tiket promosi. Sebab mereka finis lebih tinggi di klasemen akhir pada musim reguler.

Venezia finis di posisi ketiga dengan koleksi total 70 poin, unggul tiga poin atas tim posisi keempat Cremonese. Parma dan Como telah lebih dahulu mengamankan spot promosi ke Serie A, dengan finis di posisi pertama dan kedua.

Venezia terdegradasi ke Serie B pada musim 2021/2022. Saat itu mereka finis di posisi juru kunci pada klasemen akhir dengan 27 poin.

Venezia dimiliki oleh pengusaha Amerika Serikat Duncan L. Niederauer. Dengan promosinya Venezia, separuh klub kontestan Serie A musim depan dimiliki oleh pebisnis asing atau konsorsium dari luar Italia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement