Senin 03 Jun 2024 09:10 WIB

Universitas BSI Gelar Seminar Hukum Bisnis, Tantangan dan Peluang di Era Digital Perbankan

Kegiatan ini berlangsung di kampus Universitas BSI Cengkareng.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI gelar seminar hukum bisnis bertajuk Tantangan dan Peluang di Era Digital Perbankan
Foto: Dok Universitas BSI
Universitas BSI gelar seminar hukum bisnis bertajuk Tantangan dan Peluang di Era Digital Perbankan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil melaksanakan Seminar Hukum Bisnis yang bertajuk “Tantangan & Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan”. Kegiatan ini berlangsung di kampus Universitas BSI Cengkareng pada tanggal 20 Mei 2024 dan dihadiri oleh undangan dari 70 sekolah di wilayah Jakarta Barat.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolah-sekolah yang hadir dalam seminar ini. Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar siswa dan guru mengenal dunia kampus terkait dengan pertukaran mahasiswa keluar negeri dalam program kampus merdeka yang telah dilakukan Universitas BSI di tahun-tahun sebelumnya. 

Baca Juga

"Pertukaran mahasiswa diperkenankan untuk semua program studi yang ada di Universitas BSI, tak terkecuali program studi Hukum Bisnis. Saat ini Universitas BSI telah membuka jurusan baru yakni Hukum Bisnis S1 dan Pariwisata S1,” ungkap Diah dalam keterangan pers. 

Seminar ini menghadirkan M Dagna S Pandia, Asisten Vice President Bank Mandiri, sebagai narasumber utama. Dalam paparannya, Dagna menjelaskan sejarah bank, perkembangan digital banking, hingga aspek hukum bisnis yang terkait. 

"Bank digital merupakan bank berbadan hukum Indonesia yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha terutama melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik yang terbatas. Layanan dan produk yang dapat diakses oleh nasabah kapan dan di mana pun karena berbasis internet dan digital," jelas Dagna. 

Selain itu, Kepala Marketing dan Komunikasi Universitas BSI, Achmad Baroqah Pohan, mengajak siswa dan siswi untuk terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Ia juga mempromosikan beasiswa Universitas BSI, yaitu Beasiswa Juara dan Talenta Digital, yang ditujukan untuk siswa berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini merupakan solusi untuk membantu siswa cerdas mencapai pendidikan tinggi yang berkualitas.

Seminar Hukum Bisnis ini merupakan bagian dari komitmen Universitas BSI dalam memberikan edukasi dan kesempatan kepada generasi muda untuk memahami serta mengatasi tantangan dan peluang di era digital, khususnya di bidang perbankan. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement