Senin 03 Jun 2024 22:08 WIB

Paulo Fonseca Bersiap Gantikan Stefano Pioli di Kursi Pelatih AC Milan

Fonseca kemungkinan akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Milan pekan depan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Calon pelatih AC Milan Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Calon pelatih AC Milan Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen AC Milan sedang menyelesaikan detail-detail terakhir saat mereka bersiap untuk secara resmi memperkenalkan Paulo Fonseca sebagai pelatih dalam beberapa hari ke depan. Fonseca akan menggantikan Stefano Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (3/6/2024).

Masa kepelatihan Pioli selama lima tahun di San Siro berakhir pada 26 Mei, setelah pertandingan terakhir melawan Salernitana di Serie A. Meskipun ada sejumlah hal positif selama masa kepelatihannya bersama Rossoneri, terlihat jelas perubahan diperlukan untuk menutup kesenjangan dengan Inter.

Baca Juga

Fonseca kini siap untuk mengambil alih posisi pelatih di Milan setelah menjalani periode yang positif bersama Lille. Ia ingin kembali ke Serie A setelah pengalamannya bersama Roma. Fonseca mengalahkan para pesaingnya untuk pekerjaan itu, mengungguli para kandidat lain seperti Sergio Conceicao, Mark van Bommel, dan Julen Lopetegui.

Harian Gazzetta dello Sport merinci Milan sedang dalam proses menyelesaikan kesepakatan untuk memungkinkan Fonseca secara resmi mengambil alih Rossoneri. Pengumuman kemungkinan akan terjadi dalam tujuh hingga 10 hari ke depan. Tujuannya adalah agar sang pelatih dapat diperkenalkan sebelum akhir bulan ini, sehingga ia dapat memulai proyeknya.