Senin 03 Jun 2024 22:39 WIB

Mourinho Klaim Kepindahannya ke Fenerbahce akan Tingkatkan Atensi ke Liga Turki

Mourinho mencanangkan target juara liga dan lolos babak grup Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Fenerbahce Jose Mourinho.
Foto: AP/Andrew Medichini
Pelatih Fenerbahce Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Fenerbahce Jose Mourinho mengatakan pada Senin (3/6/2024) bahwa penandatanganan dan reputasinya akan membawa lebih banyak perhatian ke Liga Turki. Ia menambahkan targetnya adalah untuk memenangi Turki Super Lig dan lolos ke babak grup Liga Champions musim depan.

Mourinho, 61 tahun, diperkenalkan sebagai pelatih Fenerbahce di depan ribuan penggemar yang antusias. Manajer asal Portugal itu telah menganggur sejak dipecat oleh klub Serie A Italia AS Roma pada Januari lalu.

Baca Juga

Berbicara pada konferensi pers di fasilitas Fenerbahce di Istanbul, Mourinho mengatakan dia tidak membuat janji apapun selain dari komitmen dan semangat yang besar, serta kerja dan empati. Ia menambahkan, ambisinya datang ke Turki adalah untuk merasakan panasnya persaingan.

“Salah satu hal adalah, saya membawa perhatian. Lebih banyak orang di Eropa akan mengikuti Liga Turki,” kata Mourinho, dikutip dari Irish Eximiner. “Saya datang untuk bekerja demi sepak bola Turki, untuk Super Lig Turki. Namun pada dasarnya saya datang untuk Fenerbahce.