Selasa 04 Jun 2024 17:54 WIB

Bupati Dadang Supriatna Ajak Masyarakat Bangun Kekompakan demi Pembangunan

Bupati mendorong kepala desa untuk melakukan pendataan warga yang masih menganggur.

Red: Gita Amanda
BUPATI Bandung, Dadang Supriatna dalam kegiatan Rembug Bedas ke-123 di Kantor Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Juni 2024.
Foto: Humas Pemkab Bandung
BUPATI Bandung, Dadang Supriatna dalam kegiatan Rembug Bedas ke-123 di Kantor Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Menghadapi Indonesia Emas 2045, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk membangun kekompakan dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Untuk itu, semua pihak diwajibkan untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan paham Informasi dan Teknologi (IT). Selain itu big data, riset and development, institusi yang kuat, dan mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.

Baca Juga

"Kelima hal tersebut, penting untuk dipahami oleh masyarakat, berkaitan dengan persiapan menghadapi Indonesia Emas 2045, terutama peningkatan sumber daya manusia," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna pada acara Rembug Bedas ke-123 di Kantor Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Selasa, (4/6/2024).

Dalam kegiatan Rembug Bedas ke-123 yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini, Dadang Supriatna mengajak para pemuda di Desa Cikasungka khususnya dan di Kecamatan Cikancung yang belum mendapatkan pekerjaan, untuk mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung.