Rabu 05 Jun 2024 07:02 WIB

Kawal Demokrasi Menuju Indonesia Emas, ARUN Gelar Munas Pertama

Munas pertama ARUN ini menjadi titik fokus utama.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum ARUN Dr. Bob Hasan
Foto: Dok. Web
Ketua Umum ARUN Dr. Bob Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama pada 8 Juni 2024 di Grand Mercure Hotel, Bandar Lampung, dengan tema "Revitalisasi Gerakan Advokasi ARUN dalam Mengawal Demokrasi Indonesia dalam Mencapai Masyarakat Adil, Makmur menuju Indonesia Emas".

Sekretaris Jenderal ARUN, Bungas T. Fernando Duling, mengutarakan, tema yang diusung pada Munas pertama ini merupakan panggilan bagi para pimpinan wilayah, pimpinan daerah, anggota ARUN dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menyusun agenda baru dalam memperjuangkan prinsip-prinsip demokrasi yang inklusif dan berkeadilan.

Baca Juga

"Dengan mengumpulkan pemikiran-pemikiran terbaik dan energi kolaboratif dari berbagai pihak, Kongres ARUN menjadi momentum krusial dalam membangun pondasi yang lebih kokoh bagi demokrasi Indonesia yang berkembang," ujarnya, Selasa (4/5/2024).

Dia mengatakan, melalui dialog, diskusi, dan aksi konkret yang dihasilkan dari Munas ini, ARUN dan para pemangku kepentingan lainnya dapat bersama-sama mengarahkan langkah-langkah menuju visi bersama: Indonesia yang demokratis, adil, makmur, dan berdaya saing global.