Rabu 05 Jun 2024 08:35 WIB

Film Bad Boys: Ride or Die Suguhkan Aksi Menantang, Komedi Cerdas, dan Nostalgia

Film Bad Boys: Ride or Die mulai tayang 7 Juni 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Will Smith (kiri) dan Martin Lawrence (kanan) kembali memerankan polisi Miami dalam film Bad Boys: Ride or Die yang akan tayang mulai 7 Juni.
Foto: Dok Sony Pictures
Aktor Will Smith (kiri) dan Martin Lawrence (kanan) kembali memerankan polisi Miami dalam film Bad Boys: Ride or Die yang akan tayang mulai 7 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Will Smith dan Martin Lawrence kembali menghiasi layar bioskop dan mengulangi peran ikoniknya sebagai detektif polisi Miami dalam sekuel keempat Bad Boys: Ride or Die. Sepanjang 115 menit film berjalan, duo karakter utama Mike Lowrey (Smith) dan Marcus Burnett (Lawrence) berhasil menyuguhkan aksi-aksi menantang dan komedi yang cerdas, menjadi bukti betapa kuatnya chemistry kedua aktor.

Film ini dimulai dengan suasana yang hangat di mana Mike dan Marcus sedang bersantai bersama keluarga di rumah. Keduanya yang masih bertugas memimpin Advanced Miami Metro Operations (AMMO), tiba-tiba dikejutkan dengan berita bahwa mendiang Kapten Conrad Howard (Joe Pantoliano) disebut bekerja sama dengan kartel narkoba selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Melihat berita itu, Mike dan Marcus yang sudah bekerja di bawah kepemimpinan Howard selama bertahun-tahun merasa tidak percaya dengan informasi tersebut. Hingga akhirnya mereka mendapat pesan dari mendiang Howard, yang mengatakan “Jika kalian menonton ini, kemungkinan aku telah mati”.

“Aku tidak tahu akan sekacau apa situasi ini, tapi jangan percaya kepada siapapun,” ujar Howard dalam sebuah video kepada Mike dan Marcus.

Video itu semakin meyakinkan Mike dan Marcus bahwa Howard hanya dijebak oleh orang-orang yang menyimpan dendam kepadanya. Mereka pun mulai menjalankan misi untuk mencari dalang di balik kasus yang membuat Howard dijebak. Ini sekaligus menjadi awal dari misi utama duo detektif ini di seri keempat.

Chemistry yang terjalin sejak 1995 antara Smith dan Lawrence pada akhirnya menjadi kunci utama dari keberhasilan film ini. Interaksi keduanya yang sangat mengalir dan natural, ditambah penempatan komedi yang pas dan aksi yang bervariasi, membuat film ini terasa menyenangkan sekaligus memberi kesan nostalgia kepada siapapun yang mengikuti film ini sedari seri pertama.

Meskipun waralaba ini fokus pada interaksi Smith dan Lawrence, namun film ini menjadi lebih kaya dengan kehadiran pemain pendukung. Salah satunya adalah kemunculan kapten Howard dalam sebuah video misterius. Para penggemar mungkin tak mengharapkan penampilan dari kapten Howard (Joe Pantoliano) di film keempat, mengingat karakter Howard telah terbunuh di seri ketiga. 

Namun ketika muncul bukti-bukti yang menunjukkan kapten Howard telah menerima suap dari kartel narkoba, Howard ingin agar anak buahnya membersihkan nama baiknya. Video yang dikirim ke Mike dan Marcus dibuat oleh Howard sebelum meninggal karena dia tahu hal ini akan terjadi.

Dalam entri keempat, karakter Armando Aretas (Jacob Scipio) yang menjadi anak angkat Mike ikut bergabung dengan duo detektif dalam misi. Kehadiran Aretas juga memberi warna dalam misi Mike dan Marcus, terlebih Aretas dulunya merupakan bagian dari sebuah kelompok kartel narkoba. Bad Boys: Ride or Die disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah, yang juga dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Alexander Ludwig, Paola Nunez, Eric Dane, Ioan Gruffudd, Melanie Liburd, Tasha Smith, Tiffany Haddish dan lainnya. Film yang akan tayang mulai 7 Juni 2024 ini diberi rating R oleh Motion Picture Association.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement