Rabu 05 Jun 2024 10:20 WIB

Warna Terbaik untuk Dipakai Bagi Pemilik Kulit Cool dan Warm Undertone

Cara mengetahui skin tone bisa dilakukan sendiri di rumah.

Red: Qommarria Rostanti
Seorang wanita memilih pakaian dengan berbagai warna (ilustrasi). Memilih warna yang cocok dengan kulit akan membuat penampilan Anda semakin menonjol,
Foto: www.freepik.com
Seorang wanita memilih pakaian dengan berbagai warna (ilustrasi). Memilih warna yang cocok dengan kulit akan membuat penampilan Anda semakin menonjol,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat membuka Tiktok atau Instagram, mungkin Anda pernah melihat seorang profesional personal color yang sedang menentukan warna yang cocok untuk konsumennya. Personel color dilakukan untuk memutuskan warna mana yang paling cocok untuk mereka.

Jika Anda tak mau menggunakan jasa personal color profesional, mungkin cara berikut ini bisa dilakukan di rumah jika ingin mengetahui jenis kulit dan warna apa yang paling cocok untuk Anda. Triknya adalah lihat pembuluh darah di bagian dalam pergelangan tangan. Jika warnanya berubah menjadi biru atau ungu, kemungkinan besar Anda termasuk pemilik cool undertone. Jika warnanya hijau, maka Anda kemungkinan pemilik warm undertone.

Baca Juga

Warna terbaik untuk warm undertone:

 

1. Turquoise

Stylish sekaligus pendiri Capsule Closet Stylist Michelle Barret mengatakan, warna turquoise melengkapi kulit yang hangat dan membuat pemakainya terlihat sehat dan bersemangat. "Ini bekerja sangat baik," kata dia seperti dikutip dari laman Best Life, Rabu (5/6/2024). Anda dapat memasangkannya dengan warna merah anggur, oranye, cokelat, atau kuning mustard untuk menambah kesan retro. 

2. Ivory

Jika Anda memiliki rona kulit hangat, warna putih terbaik untuk Anda kemungkinan besar adalah Ivory. “Ivory sangat serbaguna dan dapat dipadukan dengan banyak warna berbeda,” kata Barrett. Dia mengatakan, untuk tampilan yang chic, padukan dengan warna biru tua, hitam, batu, atau krem, atau untuk mencerahkannya.

3. Hijau

Anda dapat mencoba warna hijau dan bereksperimen untuk menemukan tampilan terbaik. "Pilihlah warna hijau kacang polong atau zaitun muda," kata Elizabeth Kosich, penata gambar bersertifikat dan pendiri Elizabeth Kosich Styling. Anda dapat memadukan warna ini dengan warna netral hangat terang dan gelap untuk melengkapi pakaian Anda.

4. Tobacco 

Untuk warna netral gelap, cobalah warna Tobacco. “Warna hangat Tobacco dengan cokelat kemerahan memperkaya dan mengangkat dasar-dasar kehidupan sehari-hari,” kata Kosich. Karena warnanya klasik, Anda dapat menggunakannya sebagai warna pilihan untuk barang investasi seperti mantel, sweater, dan dompet. Barang-barang dengan warna ini tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Warna terbaik untuk cool undertone:

1. Soft pink

Siapa yang tidak suka berpakaian dengan warna pink cantik? “Menggunakan rona merah muda pada pemilik cool undertone adalah salah satu cara terbaik untuk menyanjung rona kulit yang sejuk,” kata Kosich. Cobalah warna merah muda yang lembut. Jika Anda memiliki kontras intensitas tinggi, pertimbangkan warna merah muda pastel yang lebih terang dan dingin. Jika menggunakan pilihan yang tepat, Anda akan melihat pipi Anda tampak lebih cerah dan sehat.

2. Abu-abu

Jka memiliki cool undertone, itu bisa membuat diri Anda bersinar. Temukan warna abu-abu yang sesuai dengan warna rambut Anda. Misalnya, jika Anda berambut pirang, pilihlah warna abu-abu terang. Atau pilih warna timah yang cocok untuk semua orang, tidak peduli warna kulit atau warna rambut mereka.

3. Magenta

 

"Tidak hanya warnanya yang sejuk cocok dengan warna kulit, warna magenta juga membangkitkan keceriaan, kebahagiaan, dan penghargaan atas pencapaian pribadi kita, yang menjadikannya warna yang menyenangkan dan penuh dengan getaran yang baik," kata dia.

4. True Red

Kosich mengatakan, netralitas warna True Red adalah kekuatan super yang berarti pemilik cool dan warm undertone dapat menggunakannya.

 

5. Lavender

Padukan warna lavender dengan warna abu-abu, krem, merah muda, dan denim.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement