Rabu 05 Jun 2024 14:51 WIB

Gangguan Listrik di Sumatera Bagian Selatan, PLN: 3,4 Juta Pelanggan Telah Pulih

Pihaknya akan terus berupaya lakukan penormalan secara bertahap.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pekerja melayani pembeli di sebuah minimarket yang menggunakan penerangan tambahan saat pemadaman listrik di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pekerja melayani pembeli di sebuah minimarket yang menggunakan penerangan tambahan saat pemadaman listrik di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT PLN (Persero) merespons situasi gangguan aliran listrik yang sempat terjadi di seluruh wilayah distribusi Sumatera bagian Selatan (Sumbangsel). Manajer Komunikasi dan TJSL PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), Iwan Arissetyadhi mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pemulihan pascagangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.

Iwan memastikan pasca-terjadinya gangguan, PLN UID S2JB langsung bergerak cepat. Tindakan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi. Juga melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder.

Baca Juga

"Hingga Rabu (5/6/2024) pukul 08.30 WIB, hampir 80 persen atau 3,4 juta pelanggan di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu telah kembali menyala," kata Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID S2JB ini.

Iwan menegaskan, pihaknya akan terus berupaya lakukan penormalan secara bertahap. Sehingga masyarakat bisa kembali menikmati listrik. Itu menjadi target yang harus dicapai.