Rabu 05 Jun 2024 15:22 WIB

IT Bootcamp untuk Mahasiswa Universitas BSI, Bekali Mahasiswa Menjadi Talenta Digital

Adaptasi teknologi penting untuk mendorong inovasi dan efisiensi.

Red: Friska Yolandha
Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar IT Bootcamp bertajuk Menciptakan Teknologi Tepat Guna telah sukses digelar di Hotel Asyana Sentul, Bogor, pada tanggal 27-28 Mei 2024.
Foto: UBSI
Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar IT Bootcamp bertajuk Menciptakan Teknologi Tepat Guna telah sukses digelar di Hotel Asyana Sentul, Bogor, pada tanggal 27-28 Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar IT Bootcamp bertajuk "Menciptakan Teknologi Tepat Guna" telah sukses digelar di Hotel Asyana Sentul, Bogor, pada tanggal 27-28 Mei 2024. Acara ini menghadirkan Sri MN Salman dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai narasumber utama.

Salman memaparkan perkembangan terkini teknologi digital yang tengah melanda berbagai sektor di Indonesia. Ia menekankan pentingnya adaptasi teknologi untuk mendorong inovasi dan efisiensi, terutama di era digital yang serba cepat ini.

Baca Juga

"Perkembangan teknologi digital telah mengubah banyak aspek kehidupan kita, dari cara kita bekerja, berkomunikasi, hingga berinteraksi dengan layanan publik. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan ini," ujar Salman dalam keterangan rilis, Senin (3/6/2024).

Selain membahas perkembangan teknologi, Ia juga memperkenalkan berbagai program unggulan dari Kominfo, termasuk program Digitalent. Digitalent adalah platform pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan digital masyarakat Indonesia.

"Digitalent merupakan inisiatif kami untuk memberikan akses pelatihan dan pendidikan di bidang teknologi informasi. Program ini diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, dari pelajar hingga profesional, untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini," jelasnya.

Program Digitalent menawarkan berbagai kursus dan pelatihan, mulai dari pemrograman, analisis data, hingga keamanan siber. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan era digital dan mampu bersaing secara global.

Dengan berakhirnya IT Bootcamp ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat kerja. Inisiatif ini merupakan langkah positif dalam mendukung pengembangan teknologi yang tepat guna di Indonesia, sejalan dengan visi Kominfo untuk menciptakan masyarakat yang cerdas digital. Acara ini menandai pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan dunia pendidikan dalam menciptakan ekosistem teknologi yang inovatif dan inklusif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement