Rabu 05 Jun 2024 18:12 WIB

Anak SYL Dicecar Soal Biaya Terapi Kecantikan Diduga dari Dana Kementan

Sumber pembiayaan ini dibeberkan oleh mantan sesditjen Tanaman Pangan Kementan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Terdakwa kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian,  Syahrul Yasin Limpo mendengarkan keterangan saksi saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (3/6/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Terdakwa kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mendengarkan keterangan saksi saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (3/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak mantan menteri pertanian (mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita Syahrul menampik sudah dibiayai terapi stem cell oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Nilai terapi itu disebut mencapai Rp 200 juta.

Hal tersebut dikatakan oleh Thita, sapaan anak SYL ketika ditanya oleh Hakim Ketua Rianto Adam Pontoh menyangkut pembayaran biaya terapi kecantikan yang disebut berasal dari dana Kementan.

Baca Juga

Stem cell adalah sel biologis yang merupakan jejak utama DNA. Sel yang satu ini dapat meremajakan diri dan menghasilkan lebih banyak sel yang berguna sebagai sumber pembentuk sel baru.

Mulanya, sumber pembiayaan dari Kementan ini dibeberkan oleh mantan sekretaris Direktorat Jenderal (sesditjen) Tanaman Pangan Kementan, Bambang Pamuji dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu (15/5/2024).