Rabu 05 Jun 2024 19:14 WIB

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit dan Sapu Bersih Dua Laga di Kandang

Seri Bandung merupakan pekan atau seri kelima putaran kedua Proliga 2024.

Red: Lida Puspaningtyas
Bandung bjb Tandamata siap bangkit di kandang sendiri pada seri kedua kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2024 seri Bandung.
Foto: Bandung bjb Tandamata
Bandung bjb Tandamata siap bangkit di kandang sendiri pada seri kedua kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2024 seri Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandung bjb Tandamata siap bangkit di kandang sendiri pada seri kedua kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2024 seri Bandung yang digelar di GOR Indoor Jalakharupat, Kabupaten Bandung, pada 7-9 Juni 2024.

Pada seri Bandung yang merupakan pekan atau seri kelima putaran kedua Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata akan melakoni dua pertandingan, masing-masing menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Jumat 7 Juni 2024 dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu 9 Juni 2024.

Baca Juga

Ketua tim Bandung bjb Tandamata, Tahyan Iskandar, memastikan secara psikologis dan moril, para pemain cukup terjaga meski di beberapa laga terakhir meraih hasil kurang memuaskan.

"Tim sebenarnya cukup solid dan tidak terpengaruh oleh hasil sebelumnya. Memang sejak awal sudah kita prediksi persaingan di Proliga musim ini, bakal lebih ketat dibandingkan musim lalu," kata Tahyan, Selasa 4 Juni 2024.

"Kita lihat sama-sama bagaimana beberapa tim mendatangkan pemain asing yang bisa dikatakan sudah level dunia. Kalau secara materi lokal, sebenarnya sama saja, kita seimbang dengan tim lain, namun kontribusi pemain asing ini sangat kentara di Proliga, itu yang membedakan," jelas Tahyan.

Menghadapi seri kelima putaran kedua Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata sendiri melakukan perubahan komposisi pemain asing dengan mendatangkan pemain asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk untuk menggantikan Jovana Brakocevic Canzian yang dilepas karena performanya yang di luar ekspektasi.

"Kita lepas Jovana karena ternyata setelah dievaluasi kurang sesuai dengan yang diinginkan. Kemarin kita kewalahan di passing bola pertama dan Jova kurang bagus untuk itu, sehingga kita ganti dengan Vera (Kastsiuchyk)," ungkap Tahyan.

Vera Kastsiuchyk sudah bergabung dengan tim Bandung bjb Tandamata selama sepekan lebih dan cukup memuaskan tim pelatih yang dipimpin Alim Suseno.

"Vera sudah seminggu lebih berlatih dan selama latihan dia memperlihatkan perform yang cukup memuaskan, sesuai yang diinginkan pelatih. Insyaallah dalam pertandingan sebenarnya bisa berkontribusi untuk mengangkat kualitas permainan tim," jelas Tahyan.

 

Persiapan Sebagai Tuan Rumah

Dalam kesempatan ini, Tahyan pun memapaparkan kesiapan Bandung bjb Tandamata sebagai tuan rumah seri kelima putaran kedua Proliga 2024, termasuk terkait perizinan dari pihak kepolisian.

"Untuk persiapan menjadi tuan rumah, Alhamdulillah kita sudah beres terkait perizinan dari Mabes Polri. Kemudian hal lain seperti food boot dan lain-lain juga sudah kita pastikan siap, karena ini kan bukan sekadar pertandingan voli saja, tapi juga menyangkut hal lain ya, ada kaitannya juga dengan perekonomian masyarakat dan lain-lain," jelas Tahyan.

Selama empat hari penyelenggaraan seri kelima putaran kedua Proliga 2024 di GOR Indoor Jalak Harupat, panitia menjual sebanyak 2.750 lembar tiket reguler dan sekira 700 lembar tiket untuk tribune VVIP.

"Mudah-mudahan semarak karena animo warga Bandung dan Jawa Barat ini ke voli selama ini cukup tinggi. Mudah-mudahan saja pas hari Jumat dan Minggu (saat Bandung bjb Tandamata main) stadion penuh dan membiru dengan D'Blue (sebutan suporter Bandung bjb Tandamata)," tutup Tahyan.

 

Berikut Jadwal Pertandingan Proliga 2024 Seri Bandung di GOR Indoor Jalak Harupat:

 

6 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

 

7 Juni 2024

14.00 WIB: Putri - Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak

 

8 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta STIN BIN

16.00 WIB: Putri - Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta Garuda Jaya

 

9 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Kudus Sukun Badak vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

16.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung bjb Tandamata

18.30 WIB: Putra - Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement