Rabu 05 Jun 2024 19:47 WIB

Wujud Komitmen Pemerintah, Inflasi Kalteng Lebih Rendah dari Nasional

Inflasi Prov. Kalteng berada di urutan 26 sebesar 2,72 persen (yoy).

Red: Lida Puspaningtyas
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).
Foto: Pemda Kalteng
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengapresiasi TPID Kalteng yang telah melakukan beberapa upaya dalam pengendalian inflasi di Kalteng. 

Nuryakin mengungungkapkan bahwa pada 2022 lalu, Prov. Kalteng mengalami inflasi dengan berada di peringkat tertinggi urutan 2 (dua) tingkat Nasional pada bulan September dan November sebesar 8,12 persen (yoy) dan 6,97 persen (yoy).

Baca Juga

Berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik Prov. Kalteng pasa Senin (3/6/2024) inflasi di Prov. Kalteng berada di urutan 26 sebesar 2,72 persen (yoy), yakni lebih rendah dari inflasi Nasional sebesar 2,84 persen (yoy).

“Inflasi Kalteng saat ini lebih rendah dari nasional berada di urutan ke 26 nasional. Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama, yang berjalan seiring dengan upaya-upaya yang dilakukan eleh pemerintah provinsi dan kabupaten serta kota, melaui Tim Pengendali Inflasi Daerah” ucap Nuryakin di Palangka Raya, Selasa (5/6/2024).