Kamis 06 Jun 2024 07:26 WIB

Tabligh Akbar Haul Syech Samman, Majelis Nurul Musthofa Lanjutkan Dakwah Habib Hasan

Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan majelis yang digelar oleh Almarhum.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Almarhum Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf (tengah).
Foto: Dok. Web
Almarhum Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 84 hari sudah, ulama kharismatik pembina majelis taklim Nurul Musthofa AL Habib Hasan Bin Jafar Assegaf berpulang ke Rahmatullah.

Meski begitu, sepeninggal habib Hasan, majelis taklim Nurul Musthofa terus melanjutkan dakwahnya di Ibu Kota Jakarta bersama dua putra mahkotanya yaitu Habib Athos bin Hasan Assegaf dan juga Habib Ali Uraidy bin Hasan Assegaf.

Baca Juga

Berbagai rutinitas tahunan majelis kembali digelar, seperti tabligh akbar, maulid, isra miraj, hingga haul akbar. Dan yang terdekat majelis taklim Nurul Musthofa akan kembali menggelar tabligh akbar dalam memperingati haul Syech Samman Al Madani, seorang tokoh ulama besar asal Madinah yang juga merupakan penjaga makam Nabi Muhammad pada ribuan tahun yang lalu, yang tiap tahunya selalu di peringati Haulnya oleh almarhum Habib Hasan Bin Jafar Assegaf.

Tabligh Akbar yang juga sekaligus haul Syech Samman Al Madani ini, akan digelar di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu 8 Juni 2024. Rencananya acara inihadiri oleh para alim ulama dan juga Habaib se-Jabodetabek.

Putra penerus Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, yaitu Habib Athos bin Hasan Assegaf menyebut kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan majelis yang digelar oleh Almarhum ayahandanya yang wajib untuk diteruskan.

"Saya pernah berjanji memenuhi wasiat ayahanda saya meneruskan istiqomah nya selama hidupnya dalam mengadakan haul syekh samman," kata Habib Athos, dikutip pada Kamis (6/6/2024).

Ia pun berharap para jamaah dapat terus beristiqomah menghadiri kegiatan majelis taklim Nurul Musthofa di Jabodetabek meski telah ditinggal ayahandanya, Habib Hasan bin Jafar Assegaf.

"Saya juga meminta kepada seluruh jamaah para pecinta majelis Nurulmustofa untuk meneruskan amanat guru kita dalam meramaikan & menyebarkan dakwah baginda nabi Muhammad SAW & Para Aulia kekasih-kekasihnya Allah SWT," kata dia. (Quotenya habib athos)

Selain itu, majelis taklim Nurul Musthofa juga masih terus menggelar pengajian rutin seperti taklim maghrib pada Minggu dan Selasa malam di Istana Assegaf Ciganjur, Jakarta Selatan hingga rutinitas majelis malam Selasa, malam Kamis hingga malam Ahad pekan lalu.

Sementara itu untuk tabligh akbar yang juga sekaligus peringati haul Syech Samman Al Madani dijadwalkan akan berlangsung mulai bada Isya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement