Kamis 06 Jun 2024 14:48 WIB

Bertemu Dubes Slovakia, Prabowo Bahas Senjata Berstandar NATO

Slovakia jadi alternatif bagi RI dalam pengadaan, pemeliharaan alutsista, dan pengembangan industri pertahanan.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Menhan Prabowo Subianto bertemu Dubes Slovakia untuk RI Tomas Ferko.
Menhan Prabowo Subianto bertemu Dubes Slovakia untuk RI Tomas Ferko.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia untuk Indonesia, Tomas Ferko di ruang kerjanya Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Pada awal pertemuan, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dubes Tomas karena telah meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada menhan.

"Terima kasih HE Mr Tomas, telah hadir ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," kata Prabowo. Selama ini, baik Indonesia dan Slovakia mempunyai kepentingan yang sama dalam bidang pertahanan.

Slovakia merupakan salah satu negara yang memiliki industri teknologi dan pertahanan di Eropa yang kualitasnya sangat baik serta berstandar NATO. Sehingga menjadi alternatif bagi Indonesia dalam pengadaan, pemeliharaan alutsista, dan pengembangan industri pertahanan.

Dalam hal ini, Prabowo menegaskan, pengadaan dan pemeliharaan alutsista serta pengembangan industri pertahanan, adalah penting bagi Indonesia. Adapun langkah itu tidak hanya meningkatkan kemandirian pertahanan negara, tetapi juga diperlukan untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri. "Pengembangan industri pertahanan bagian utama dan penting untuk memastikan kesiapan dan kekuatan pertahanan nasional," ujar Prabowo.

Untuk itu, Prabowo menekankan, diperlukan kolaborasi yang produktif antara Indonesia dan Slovakia. "Kami ingin senantiasa memiliki hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Slovakia, khususnya dalam melibatkan industri pertahanan dalam negeri Indonesia," ucap Prabowo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement