Rabu 08 Jul 2020 22:14 WIB

Delon-Christian Bautista Pompa Semangat Lewat 'We Are Here'

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Delon dan Christian berkarya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Indonesia Delon dan penyanyi Filipina Christian Bautista berkolaborasi dalam lagu baru berjudul We Are Here.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Indonesia Delon dan penyanyi Filipina Christian Bautista berkolaborasi dalam lagu baru berjudul We Are Here.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Delon Thamrin dan Christian Bautista berkolaborasi dalam lagu terbaru berjudul "We Are Here". Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Delon dan Christian berkarya, bahkan mereka melakoni semua prosesnya lintas negara, yakni antara Indonesia dan Filipina.

Delon bercerita, lagu bermula ketika dia dan Christian berjumpa di konser musisi Irlandia Ronan Keating di Jakarta, Februari 2020 silam. Mereka sama-sama menjadi pengisi acara, berbagi obrolan di belakang panggung, lantas saling bertukar nomor kontak dan membicarakan karya duet.

Baca Juga

Delon sangat bersemangat karena Christian pun terbuka dengan gagasan duet. Mereka sepakat membawakan lagu "We Are Here" gubahan Christian, kemudian membawa ide tersebut ke label musik Universal Records dan Nagaswara yang segera sepakat melakukan kolaborasi.

photo
Penyanyi Indonesia Delon saat konferensi pers peluncuran lagu duetnya dengan penyanyi Filipina Christian Bautista. - (Republika/Shelbi Asrianti)

"Saya memaknai lagu ini sebagai penyemangat untuk semua orang, yang mungkin lagi terpuruk dalam keadaan pandemi. Semoga bisa menemani teman-teman di Indonesia dan Filipina untuk bangkit dari keterpurukan. Harus tetap berkarya," kata Delon pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/7).

Runner-up Indonesian Idol musim pertama itu melakukan rekaman di Jakarta, Indonesia, sementara Christian merekam suaranya di Manila, Filipina. Tembang yang lirik dan melodinya diciptakan Christian lantas digubah aransemennya oleh musisi Daniel Thamrin dalam genre pop.

Lirik lagu "We Are Here" sangat menyentuh hati dan sarat akan kata-kata motivasi. Cuplikan pada bagian refrainnya berbunyi "We are all in this together through broken roads. We will make the journey better. Let this song soothe your soul" yang menjadi pengingat untuk melewati semua bersama.

Lagu dan video klip "We Are Here" sudah bisa disimak di sejumlah kanal digital. Karena adanya pandemi, sebagian besar promosi lagu dilakukan secara virtual. Christian Bautista yang mengikuti prosesi konferensi pers secara virtual dari Filipina, turut mengharapkan lagu bisa diterima semua penikmat musik.

Pria 38 tahun kelahiran Imus, Filipina, itu senang bisa menghadirkan karya positif meski di tengah lockdown. Menurut Christian, selama pandemi, ada banyak tembang dan karya inspiratif bermunculan. Dia senang bisa berkontribusi bersama Delon untuk menghadirkan karya serupa.

"Selama masa-masa ini, ada banyak ketakutan, ada banyak kecemasan, mudah-mudahan lagu "We Are Here" bisa menjadi inspirasi bagi saya, kami, dan semua orang. Semoga bisa bersabar, tetap berbuat baik, saling membantu sesama selama periode sulit ini," ujar Christian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement