Sabtu 28 May 2022 00:22 WIB

Di Panggung Java Jazz, Fiersa Besari Perdana Bawakan Lagu dari Album Baru

Fiersa Besari menyapa penonton Java Jazz dengan lagu-lagu yang memicu kegalauan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung Java Jazz Festival 2022. Fiersa Besari membawakan lagu dari album barunya yang akan datang saat tampil di Java Jazz Festival 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengunjung Java Jazz Festival 2022. Fiersa Besari membawakan lagu dari album barunya yang akan datang saat tampil di Java Jazz Festival 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiersa Besari perdana membawakan lagu dari album barunya yang akan datang saat tampil di Java Jazz Festival 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022). Musisi 38 tahun kelahiran Bandung itu membocorkan bahwa album teranyar darinya bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

"Album rencananya rilis akhir tahun, ambil ide saat saya emo-emoan. Lagu ini berjudul "Pengecut", perdana dibawakan malam ini," kata Fiersa.

 

Lirik "Pengecut" bercerita tentang seseorang yang terlalu pengecut untuk memberikan kepastian hubungan. Fiersa hadir di panggung luar ruang MLD Stage Bus selepas pukul 22.00 WIB.

 

Fiersa langsung menyapa dengan deretan lagu yang memicu kegalauan berjamaah, seperti "Juara Kedua", "Rumah", dan "April". Ada juga "Garis Terdepan" yang dipersembahkan untuk mereka yang terjebak zona pertemanan.

 

Dengan berseloroh, Fiersa mengatakan penontonnya rata-rata adalah mereka yang tengah merasakan patah hati atau belum berhasil move on. Musisi yang baru pertama kali tampil di Java Jazz itu menyebut 30 persen penontonnya bahagia dan 70 persen lain sedang tidak baik-baik saja.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَآ اَفَاۤءَ اللّٰهُ عَلٰى رَسُوْلِهٖ مِنْ اَهْلِ الْقُرٰى فَلِلّٰهِ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ كَيْ لَا يَكُوْنَ دُوْلَةً ۢ بَيْنَ الْاَغْنِيَاۤءِ مِنْكُمْۗ وَمَآ اٰتٰىكُمُ الرَّسُوْلُ فَخُذُوْهُ وَمَا نَهٰىكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوْاۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِۘ
Harta rampasan (fai') dari mereka yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (yang berasal) dari penduduk beberapa negeri, adalah untuk Allah, Rasul, kerabat (Rasul), anak-anak yatim, orang-orang miskin dan untuk orang-orang yang dalam perjalanan, agar harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Hasyr ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement