Kamis 06 Jun 2024 21:03 WIB

Menengok Masjid yang Dahulu Jadi Tempat Mikat Rasulullah

Dahulu, Rasulullah SAW memulai mikat untuk berhaji di sini.

Rep: republika.id/ Red: republika.id
Masjid Dzulhulaifah merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang sayang dilewatkan bila Anda mengunjungi Madinah al-Munawarah.
Masjid Dzulhulaifah merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang sayang dilewatkan bila Anda mengunjungi Madinah al-Munawarah.

Madinah al-Munawwarah, Arab Saudi, merupakan kota yang sangat sarat akan nilai-nilai sejarah. Di sinilah Nabi Muhammad SAW dahulu menerapkan syariat, meneguhkan syiar agama tauhid,dan mengajar generasi pertama umat Islam. Masjid Nabawi menjadi tempat yang paling bersejarah di Madinah. Bagaimanapun, kota ini tidak hanya memiliki itu. Berbagai masjid lainnya juga sayang bila...

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ اَيْنَ مَا ثُقِفُوْٓا اِلَّا بِحَبْلٍ مِّنَ اللّٰهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّاسِ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ الْاَنْبِۢيَاۤءَ بِغَيْرِ حَقٍّۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ
Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Ali 'Imran ayat 112)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement