Kamis 06 Jun 2024 21:04 WIB

Ulasan Film The Plot: Kental Manipulasi, Konspirasi, dan Penuh Ketegangan

Film The Plot diadaptasi dari film Hong Kong bejudul Accident.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Cuplikan adegan dari film The Plot karya sutradara Lee Yo-sup dan dibintangi Gang Dong-won, Lee Moo-saeng, Lee Mi-sook.
Foto: DOK CBI Pictures
Cuplikan adegan dari film The Plot karya sutradara Lee Yo-sup dan dibintangi Gang Dong-won, Lee Moo-saeng, Lee Mi-sook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Plot bergenre thriller psikologis karya sutradara Lee Yo-sup menawarkan gambaran mendalam tentang manipulasi dan konspirasi yang tersembunyi di balik kejadian sehari-hari. Diadaptasi dari film Hong Kong tahun 2009 Accident, The Plot mengeksplorasi dunia gelap di mana kecelakaan yang tampaknya tidak disengaja ternyata adalah pembunuhan yang direncanakan dengan cermat.

Young-il (Gang Dong-won) adalah seorang pembunuh bayaran yang ahli dalam memanipulasi kasus pembunuhan agar terlihat seperti kecelakaan. Tidak ada yang tahu bahwa di balik kecelakaan-kecelakaan ini adalah skema pembunuhan yang direncanakan dengan sempurna. Setelah menyelesaikan kasus dengan sukses tanpa meninggalkan jejak bukti, Young-il menerima misi baru yang berisiko tinggi, yaitu membunuh seorang tokoh politik terkenal.

Baca Juga

Bersama timnya yang terdiri atas Jackie (Lee Mi-sook), Wol-cheon (Lee Hyun-wook), dan Jeom-man (Tang Jun-sang), Young-il harus menghadapi berbagai tantangan tak terduga yang mengancam kesuksesan rencana mereka. Identitas asli Young-il pun mulai terungkap saat misi ini berlangsung.

The Plot menghadirkan premis menarik yang menyiratkan bahwa peristiwa biasa dalam kehidupan sehari-hari bisa jadi menyembunyikan skema rumit di baliknya. Film ini mengikuti kelompok kriminal yang anggotanya menyebut diri mereka "kaleng/cangkang kosong" karena tidak memiliki catatan kelahiran dan tidak memiliki kedudukan sah dalam masyarakat.