Jumat 07 Jun 2024 09:17 WIB

Hari Keju Sedunia, Prochiz Ajak Anak Indonesia Konsumsi Keju 

Tingkat konsumsi keju di Indonesia masih tergolong rendah.

Red: Fernan Rahadi
Kegiatan bertajuk World Chiz Day with Prochiz melibatkan lebih dari 500 anak di Kota Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.
Foto: dokpri
Kegiatan bertajuk World Chiz Day with Prochiz melibatkan lebih dari 500 anak di Kota Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) yang merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui brand Prochiz memperingati hari keju sedunia yang dirayakan setiap tanggal 4 Juni dengan mengedukasi anak-anak Indonesia mengenali manfaat keju sebagai produk  mengandung susu yang tinggi kalsium dan protein. Kegiatan yang bertajuk 'World Chiz Day with Prochiz' ini melibatkan lebih dari 500 anak yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan.

Keju merupakan salah satu produk yang mengandung susu dengan beragam manfaat penting dalam tahap tumbuh dan kembang anak. Pasalnya, keju merupakan sumber protein, berbagai macam vitamin, dan mineral. Meski demikian, tingkat konsumsi keju di Indonesia masih tergolong rendah.

Dikutip dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada tahun 2023, konsumsi keju nasional saat ini sebesar 0,35 gram per kapita per tahun. Jauh jika dibandingkan konsumsi keju di Filipina tahun 2022 sebesar 0,44 kilogram per kapita per tahun dan China 0,12 kilogram per kapita per tahun. Meskipun masih cukup rendah, konsumsi keju nasional secara umum memiliki tren positif dari tahun ke tahun. 

Terkait hal tersebut serta bertepatan dengan hari keju sedunia, Prochiz memanfaatkan momentum ini untuk mengedukasi manfaat dan kebaikan keju khususnya pada tahap penting tumbuh dan kembang anak-anak.

"Prochiz ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk lebih mengenal dan mencari tahu mengenai manfaat keju lewat edukasi yang kami kemas dengan menyenangkan namun tetap memiliki konten yang insightful. Hal ini merupakan wujud komitmen MBR, selaku produsen Prochiz untuk secara berkelanjutan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang, salah satunya lewat konsumsi keju sebagai produk yang mengandung susu,” ujar Marketing Manager MBR, Dewi Lu, dalam siaran pers, Jumat (7/6/2024).

"Kami secara konsisten menjadikan Prochiz sebagai standar keju berkualitas di Indonesia dan semakin memantapkan posisinya sebagai keju buatan asli anak bangsa nomor satu di Indonesia,” tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, Prochiz mengemasnya secara edutainment berisi informasi mengenai sumber, proses produksi  hingga kebaikan keju melalui media dongeng. Diharapkan selain dapat menstimulasi imajinasi dan meningkatkan kreativitas anak-anak, nilai-nilai yang disampaikan lewat mendongeng pun dapat lebih dipahami oleh anak-anak. 

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Prochiz dan Kampung Dongeng Indonesia yang sudah memberikan wawasan kepada anak-anak mengenai manfaat dan kebaikan keju dalam rangka Hari Keju Sedunia,” ujar Kepala Sekolah SD Lab School FIP UMJ Ibu Khozanah, S.Pd.I.

Pada kesempatan yang sama, Prochiz juga turut memberikan lebih dari 1.000 produk keju Prochiz dan snack olahan Prochiz. Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan Prochiz untuk meningkatkan kesadaran pentingnya gizi yang seimbang bagi anak-anak Indonesia sekaligus dalam rangka merayakan hari keju sedunia. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement