Jumat 07 Jun 2024 10:10 WIB

Mandalika Menjadi Saksi Sejarah: Ducati Riding Experience (DRE) Holiday

sebuah acara global yang diadakan dengan konsep yang berbeda. Event ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024

Rep: Satria Putranto Adi Nugroho/ Red: Partner
.
Foto: network /Satria Putranto Adi Nugroho
.

MOTORESTO.ID LOMBOK NTB - Pertamina Mandalika International Circuit menjadi saksi pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Ducati Riding Experience (DRE) Holiday, sebuah acara global yang diadakan dengan konsep yang berbeda. Event ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024, menyuguhkan kombinasi unik antara pelatihan dari instruktur profesional mantan pembalap Ducati dari "DRE Racetrack Academy" dan liburan untuk menikmati keindahan pulau Lombok.

Pembukaan Ducati Riding Experience (DRE) Holiday. DOK. DUCATI INDONESIA
Pembukaan Ducati Riding Experience (DRE) Holiday. DOK. DUCATI INDONESIA

Para peserta dari berbagai negara di Asia Pacific seperti Taiwan, Thailand, Hong Kong, Filipina, dan lainnya berkumpul di sini, termasuk 25 pelanggan Ducati Indonesia. Highlight dari acara ini adalah seremoni penyerahan Desmosedici GP20 dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Jimmy Budhijanto.

Petrucci, yang masih aktif di ajang WSBK, meninggalkan jejaknya di MotoGP dengan motor legendaris ini. Desmosedici GP20, motor balap bermesin V4, tidak hanya menginspirasi pabrikan lain tetapi juga mencatatkan sejarah dengan kemenangan Petrucci di Sirkuit Le Mans pada musim 2020. Prestasi ini menjadikan Petrucci sebagai rider pertama Ducati yang meraih kemenangan di sirkuit tersebut, menandai keunggulan motor ini dalam sejarah Ducati Desmosedici.

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, menyatakan DRE Holiday Mandalika ini sangat spesial. “Untuk pertama kalinya, Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan. Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement