Kamis 10 Mar 2022 01:01 WIB

Hasil IBL 2022: RANS PIK Catat Kemenangan Kelima Beruntun

Kemenangan beruntun bawa RANS PIK di peringkat kedua klasemen Divisi Putih IBL

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pebasket RANS PIK Basketball Club Hal Shane Heyward (depan) berusaha melewati pebasket Prawira Bandung Taj Davis Spencer pada pertandingan IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2022). Prawira Bandung kalah dari RANS PIK Basketball Club dengan skor 55-66.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebasket RANS PIK Basketball Club Hal Shane Heyward (depan) berusaha melewati pebasket Prawira Bandung Taj Davis Spencer pada pertandingan IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2022). Prawira Bandung kalah dari RANS PIK Basketball Club dengan skor 55-66.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS PIK Basketball mencatat lima kemenangan beruntun setelah menundukkan Prawira Bandung dengan skor 66-55 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Tim debutan milik Raffi Ahmad itu di luar dugaan mampu menggempur pertahanan Prawira sebagai salah satu tim tangguh musim ini. Prawira bahkan langsung dikejutkan dengan serangan cepat RANS pada lima menit terakhir dengan mencetak 17 poin beruntun untuk membawa mereka unggul 21-10 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Prawira kesulitan mencetak poin. Dari 31 upaya yang dilakukan, hanya enam tembakan yang berhasil dikonversi menjadi poin. Sementara makin unggul dengan selisih 13 angka, demikian catatan resmi liga.

Prawira mencoba bangkit di kuarter ketiga melalui duet Taj Spencer dan Abraham Grahita. Namun tim asuhan David Singleton itu malah kebobolan di dua menit terakhir.

Abraham Grahita dan kawan-kawan terus berupaya melesakkan tembakan tiga angka di detik-detik terakhir kuarter keempat, namun tak ada satu pun yang berhasil membuahkan poin sehingga mereka pun dipaksa menyerah dalam kedudukan 55-66 atas RANS PIK.

Hasil tersebut menjadi kekalahan perdana bagi Prawira dari tiga gim yang telah dimainkan dalam lanjutan IBL 2022 sejak 3 Maret lalu. Shane Heyward menjadi top skor RANS dalam gim malam ini dengan raihan 17 poin dan 8 rebound, dibantu 14 poin dari Akeem Scott, dan 10 poin dari Oki Wira Sanjaya.

Di kubu Prawira, Abraham Grahita memperoleh 15 poin dan 6 rebound, Taj Spencer mencetak 13 poin dan 7 rebound. RANS PIK kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Divisi Putih dengan raihan 18 poin, selisih satu kemenangan dari NSH Mountain Gold Timika di posisi pertama. 

Sedangkan Prawira berada di urutan keenam dengan 15 poin dari enam kemenangan. Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan kedua mereka dalam lanjutan IBL 2022 usai mengalahkan tim nasional elite muda Indonesia Patriots dengan skor 63-49.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL 2022, Rabu, 9 Maret: 

Pacific Caesar Surabaya 77 - 42 Bumi Borneo Pontianak 

Dewa United Surabaya 60 - 55 Satria Muda Pertamina Jakarta

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 63 - 49 Indonesia Patriots

Satya Wacana Salatiga 92 - 68 DNA Bima Perkasa Jogja

Prawira Bandung 55 - 66 RANS PIK Basketball

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement