Jumat 24 Jun 2022 20:50 WIB

Sudah Sangat 'Rapi' Satria Muda Pilih Pertahankan Komposisi Pemain Asing

Youbel menjelaskan lebih jauh risiko mengganti pemain asing di babak playoff 2022.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh mengamati pertandingan saat melawan RANS PIK Basketball Club  dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menang atas RANS PIK Basketball Club dengan skor 64-32. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh mengamati pertandingan saat melawan RANS PIK Basketball Club dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menang atas RANS PIK Basketball Club dengan skor 64-32. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah klub yang lolos babak playoff IBL 2022 melakukan pembenahan dalam menghadapi babak knock out yang akan digelar 13-30 Agustus 2022 tersebut.

Prawira Bandung melakukan pergantian pemain asingnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta menambah tim pelatih, bahkan Dewa United Surabaya mengganti pelatih kepala dan pemain asingnya.

Baca Juga

Satria Muda Pertamina Jakarta memilih tidak melakukan pergantian pemain asingnya. Juara bertahan ini sepertinya puas dengan performa Bracon Griffin dan Elijah Foster selama babak reguler lalu.

"Satria Muda tidak ada pergantian pemain asing. Yang ada saja tinggal rapihin sedikit-sedikit. Soalnya kalau ganti harus balik dari awal lagi," kata pelatih kepala Satria Muda Jakarta Youbel Sondakh ketika dihubungi republika.co.id Jumat (24/6/2022).

Youbel menjelaskan lebih jauh risiko mengganti pemain asing di babak playoff 2022. "Kalau saat ini kita tinggal maju aja stepnya. Jika ganti lagi akan mundur lagi nanti persiapannya," kata dia.

Saat ini tim yang bermarkas di Mahaka Arena Kelapa Gading Jakarta Utara ini belum komplet dari segi skuad pemain. Itu karena ada empat pemainnya, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Sitorus, dan Kelvin Sanjaya menjadi bagian 16 pemain timnas yang saat ini berada di Australia.

"Rencana di akhir Juli baru kompler semua pemain ya. Di awal bulan Juli mungkin ada yang balik kalau mereka kecoret dari Timnas. Tetapi saya berharap mereka bisa terus di sana sampai akhir FIBA Asia Cup 2022," ujar Youbel.

Satu pemain lainnya yang biasa langganan timnas, Hardianus Lakudu masih dalam masa pemulihan belum bisa berlatih. "Hardianus sedang recovery sekarang, rencana di pekan kedua Juli nanti dia sudah bisa gabung dengan tim," kata Youbel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement