Jumat 19 Nov 2021 07:50 WIB

Barca Hingga Madrid akan Main di Jakarta Internation Stadium

Tim-tim elite Eropa akan mengirimkan kesebelasan mudanya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (16/11/2021). Pembangunan stadion berkapasitas 82.000 penonton yang ditargetkan selesai pada akhir 2021 itu  berdasarkan data per 15 November 2021 telah mencapai 83,22 persen.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa.
Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (16/11/2021). Pembangunan stadion berkapasitas 82.000 penonton yang ditargetkan selesai pada akhir 2021 itu berdasarkan data per 15 November 2021 telah mencapai 83,22 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemprov Bali berkolaborasi melalui International Youth Championship (IYC) 2021. Dalam ajang tersebut, dua pemda itu akan menghadirkan pertandingan sepak bola antara tim All Star Indonesia U20 untuk menghadapi tim-tim tiga tim teratas La Liga Spanyol, yakni Real Madrid U18, Barcelona U18, dan Atletico Madrid U18. 

“Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS)” kata Anies dalam konferensi pers “Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS)”, Kamis (18/11).

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, mengatakan, rangkaian pertandingan fase grup IYC 2021, digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, pertandingan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada 11 Desember 2021. 

“Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental. Karena di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion yang punya reputasi internasional, yaitu JIS,” ujar Gede Widiade. 

Lebih jauh, Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam acara yang sama juga mengapresiasi adanya penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali.

“Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kita butuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata. Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khususnya di Bali dan Jakarta,” kata Wayan Koster.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement