Senin 27 Dec 2021 11:56 WIB

Berharap Timnas Indonesia Kalah, Akun @ardesgoenawan Digeruduk Netizen

Netizen kecewa dan marah dengan @ardesgoenawan yang berharap Timnas kalah.

Rep: Mabruroh/ Red: Joko Sadewo
Unggahan di akun instagram @ardesgoenawan menjadi viral, karena mendoakan Timnas Indonesia kalah.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Unggahan di akun instagram @ardesgoenawan menjadi viral, karena mendoakan Timnas Indonesia kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kemenangan Indonesia melawan Singapura menuju babak final AFF 2021 tampaknya tidak memuaskan pemilik akun @ardesgoenawan. Presenter sebuah stasiun televisi ini dalam akun @ardesgoenawan berharap Indonesia kalah dan membiarkan tim lawan, yakni Vietnam maupun Thailand, menang di ajang Final AFF nanti. 

“Apresiasi untuk kinerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap ga juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari sembilan pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” tulis akun @ardesgoenawan melalui instastory Instagram, yang kini tulisannya sudah menghilang.

Baca Juga

Kontan saja, akun @ardesgoenawan menjadi sasaran kemarahan para netizen Indonesia. Karena saat masyarakat Indonesia mengharapkan kemenangan atas perjuangan timnas, @ardesgoenawan justru sebaliknya. Netizen pun membanjiri akun @ardesgoenawan dengan komentar berisi kekecewaan bahkan kemarahan, baik di unggahan terbaru maupun unggahan lamanya.

“Mau dukung timnas lain terserah lu, tapi jangan ngerendahin perjuangan Timnas dong woii,” ujar @zakyhbsy11.

“Anda ga paham bagaimana main dalam tempo 2 hari capeknya kek gimana, Anda ga paham juga kalo tim ini baru 6 bulan dibentuk, Anda ga paham juga bagaimana mentalitas mereka yang udah ketinggalan tapi bisa comeback dan bisa nahan penalti, dalami lagi pengetahuan sepakbola Anda, kalau cuman sekedar membaca artikel dan bla bla bla Anda ga bakal tahu, turun langsung ke lapangan, rasakan main 90 menit non stop lari-larian, and satu lagi itu bukan dikandang sendiri, itu kan di MAIN NATIONAL STADIUM OF SINGAPORE,” tulis @prayogaafmughny

“Lu cuma nyampah, engga ada apa-apanya dibanding para pemain yang mengharumkan nama bangsa. Ya gak?” ujar @hidayy21.

 

Bahkan diunggahan foto @ardesgoenawan bersama ibunya, dibanjiri 605 komentar. Salah satu menyindir bahwa apa yang dilakukan @ardesgoenawan itu bisa aja melukai hati para orang tua dari timnas Indonesia.

 

”Bayangin woi sakit hatinya ibu- ibu orangtua dari timnas liat attitude lo! Ibu-ibu yang anaknya lagi berjuang, tapi lo doain ga menang. Di sosmed lagi!!” tulis @ dominomino5

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

Advertisement