Rabu 15 Jun 2022 07:40 WIB

Enggan Lama Tenggelam Euforia, Shin Langsung Dorong Timnas Bersiap untuk Piala Asia

Shin berhasil membuktikan diri sebagai pelatih bertaji.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott (kiri bawah) berselebrasi selepas menjebol gawang Nepal dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022)..
Foto: DOK PSSI
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott (kiri bawah) berselebrasi selepas menjebol gawang Nepal dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, ARDIYA -- Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 setelah meraih kemenangan telak 7-0 atas Nepal pada laga pamungkas grup, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang dengan hasil pertandingan dan akan mempersiapkan tim untuk Piala Asia 2023. 

"Ini adalah hasil yang sangat bagus bagi Indonesia untuk lolos kualifikasi, kami akan berkembang lebih baik lagi dan mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat lagi di Piala Asia 2023, kami siap untuk menunjukkan sekuat apa kami," kata Shin usai pertandingan, Rabu (15/6/2022). 

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Indonesia memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman. Selanjutnya di babak kedua, Indonesia memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menambah lima gol lagi melalui Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, Marselino Ferdinan menambah gol. 

Kemenangan 7-0 membuat skuad Garuda lolos sebagai runner up terbaik kedua dengan koleksi enam poin. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena akhirnya bisa kembali berlaga di turnamen Asia setelah terakhir kali berpartisipasi pada edisi 2007. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan awalnya target di putaran ketiga kualifikasi ini adalah dengan mengamankan dua kemenangan dan satu kali imbang. Menurutnya rencana itu berjalan dengan baik saat melawan Kuwait di laga perdana meskipun dengan kemenangan tipis 2-1. 

"Ketika kami bermain melawan Kuwait di laga perdana saya pikir pemain sudah melakukannya dengan baik, dan kemenangan di laga perdana itu membuat tim lebih tenang menghadapi pertandingan selanjutnya, karena itu lah kita bisa lolos kualifikasi," kata Shin.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement