Rabu 15 Jun 2022 08:24 WIB

Sepenggal Cerita Keriuhan Warga Indonesia di Stadion Kuwait Saat Indonesia Gasak Nepal 7-0

Masyarakat Indonesia yang berada di Kuwait hadir langsung di stadion.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kemeriahan pendukung Indonesia saat menyaksikan timnas melawan Nepal pada laga pamungkas kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.
Foto: Dok. KBRI
Kemeriahan pendukung Indonesia saat menyaksikan timnas melawan Nepal pada laga pamungkas kualifikasi Grup A Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT CITY -- Timnas Indonesia berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023 setelah memastikan kemenangan telak 7-0 atas Nepal dalam laga hidup mati di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Bertanding di bawah suhu lebih dari 40 derajat celsius tidak membuat semangat skuad Garuda kendor. 

Kemenangan Indonesia tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Lena Maryana dan 500 lebih warga Indonesia yang datang ke stadion di bawah komando Asosiasi Suporter Indonesia di Kuwait atau ASIK. Yel-yel dukungan dan lagu lagu penyemangat dari suporter Indonesia menenggelamlan teriakan dan dukungan dari suporter Nepal yang harus menelan kekalahan. 

Baca Juga

"Untuk lebih menyemangati pemain bersama para suporter, Duta Besar RI untuk Kuwait bergeser dari tribun VVIP ke tribun tempat para pendukung berada. Duta Besar dan seluruh warga Indonesia yang menonton di lapangan meluapkan kegembiraan dengan bernyanyi, bersorak sorai dan berfoto bersama," demikian bunyi pernyataan KBRI untuk Kuwait.

Suara pendukung timnas kembali bergemuruh ketika pertandingan usai dan seluruh pasukan Merah Putih mendekati tribun tempat suporter Indonesia berada untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter. Keramaian semakin menjadi ketika pelatih Shin Tae Yong digotong oleh para pemain timnas dan sebagian pemain membuka dan melemparkan kaosnya ke arah pendukung Indonesia.  

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh seluruh warga Indonesia khususnya yang berada di Kuwait karena Indonesia berhasil melewati fase babak kualifikasi dan Tim Garuda diharapkan bisa menunjukkan tajinya di pertandingan Piala Asia tahun 2023 mendatang.    

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Kuwait tidak berhasil mewujudkan ambisinya untuk mengalahkan Tim Yordania. Bermain sebagai tuan rumah dengan pendukung yang memenuhi tribun sisi lapangan tidak membuat Kuwait bisa memperoleh angka bahkan Yordania berhasil memasukkan 3 gol tanpa balas ke gawang Kuwait.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement