Jumat 07 Oct 2022 22:12 WIB

Unggul 2-0 Atas Palestina, Timnas Indonesia U-17 Pertahankan Puncak Klasemen

Laga vs Malaysia di pertandingan terakhir akan menjadi penentu kelolosan Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Palestina U-17 dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/10/2022). Indonesia menang dengan skor 2-0.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepak bola timnas U-17 Indonesia dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Palestina U-17 dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/10/2022). Indonesia menang dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 unggul 2-0 atas Palestina dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). Kemenangan ini membuat Indonesia mempertahankan posisi puncak klasemen Grup B.

Melawan Malaysia di pertandingan terakhir grup akan menjadi penentu kelolosan Indonesia secara otomatis.

Baca Juga

Indonesia menguasai penguasaan bola sejak menit pertama. Berbagai tekanan dilakukan oleh Indonesia dari berbagai sisi. Hal tersebut membuat Palestina bermain lebih bertahan.

Indonesia unggul 1-0 pada menit kedelapan ketika pemain Palestina Ibrahim melakukan gol bunuh diri. Selepas menit ke-20, Palestina mulai memberikan ancaman ke pertahanan Indonesia. Namun serangan Palestina berhasil dipatahkan oleh pemain Indonesia. Hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia tetap menguasai permainan di babak kedua. Anak asuh Bima Sakti menyerang dari kedua sayap memanfaatkan kecepatan pemain tuan rumah. Inisiatif menyerang sejak awal babak kedua membuahkan gol kedua pada menit ke-50 melalui tembakan keras Habil dari luar kotak penalti.

Palestina sejatinya memiliki peluang memperkecil ketertinggalan karena mendapatkan hadiah penalti beberapa menit kemudian. Namun tendangan penalti pemain Palestina membentur mistar.

Tertinggal dua gol, Palestina meningkatkan serangan. Beberapa kali tim tamu membahayakan pertahanan Indonesia. Tetapi kedisiplinan pemain Indonesia membuat serangan Palestina selalu dipatahkan.

Jelang laga berakhir tepatnya menit ke-84, Palestina nyaris memperkecil ketertinggalan. Serangan dari sebelah kiri pertahanan Indonesia, pemain Palestina mampu menusuk ke jantung pertahanan namun tembakan pemain Palestina berhasil digagalkan kiper Indonesia. Hingga laga berakhir Indonesia mempertahankan kemenangan 2-0.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement